Liga Champions | Detail

Antar Real Madrid Juara Liga Champions, Courtois Ukir Rekor Mengerikan

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 29 Mei 2022, 06:00 WIB
Antar Real Madrid Juara Liga Champions, Courtois Ukir Rekor Mengerikan
Tendangan dari jarak yang sangat dekat dari Mohamed Salah masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois (FOTO: REUTERS).

PARIS - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengukir rekor mengerikan pada final Liga Champions 2021-2022. Yaitu dengan melakukan 9 penyelamatan yang akhirnya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 usai kalahkan Liverpool 1-0. 

Menurut Opta, torehan 9 kali itu membuat Courtois jadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di partai final Liga Champions sejak musim 2003-2004. Sebagaimana diketahui, Madrid berhasil jadi juara berkat gol Vinicius Junior di menit 59.

Courtois turut membantu Madrid berjaya di Stade de France, Paris, MInggu (29/5/2022). Courtois jatih bangun menjaga gawangnya bersih dari kebobolan.

Aksi Courtois diawali dengan penyelamatannya pada menit 16. Kala itu dirinya menggagalkan tembakan Mohamed Salah.

Tak tanggung-tanggung, Salah sampai melakukan tiga kali percobaan di babak pertama, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Upaya Thiago Alcantara di menit 17 dan Sadio Mane di menit 21 juga berhasil diantisipasi Salah.

Salah melakukan tiga upaya lainnya di babak kedua. Seluruh tembakan pemain asal Mesir tersebut diantisipasi oleh Courtois. Diogo Jota juga menjadi saksi ketangguhan Courtois kala tembakannya juga digagalkan pada menit 80.

Berkat aksinya itu, Courtois berhasil mencetak rekor baru. Dirinya menjadi penjaga gawang pertama yang berhasil membuat sembilan penyelamatan di partai final Liga Champions, terbanyak sejak musim 2003-2004,
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1356 seconds [12]