logo
Ragam Lainnya | Detail

Anshar Ahmad Sebut Sangat Sulit Cari Pemain CP Football,

Basudiwa Supraja
Kamis, 04 Agustus 2022, 10:46 WIB
Anshar Ahmad Sebut Sangat Sulit Cari Pemain CP Football,
Pelatih Timnas CP Football Indonesia, Anshar Ahmad (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Pelatih Timnas Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia, Anshar Ahmad, mengatakan sangat sulit untuk mencari pemain bisa bermainn di CP Football. Maka dari itu tidak ada batasan umur pemain di skuadnya. 

Sekadar informasi, CP Football adalah salah satu cabor di ASEAN Para Games 2022 yang mempertandingkan para penyandang kelainan otak. Mirip mini soccer, olahraga ini memainkan tujuh pemain di setiap tim.

Sementara itu, CP Football tampaknya perlahan mulai menarik perhatian publik Tanah Air. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat terkhusus Kota Solo yang kian memadati Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai venue untuk cabor tersebut di ASEAN Para Games 2022.

Terlebih Timnas CP Football Indonesia saat ini mendulang hasil yang positif di ASEAN Para Games 2022. Menariknya, Skuad Garuda belum pernah terkalahkan di empat laga yang telah dijalani.

Anshar pun menilai bangga para pasukannya. Dia mengatakan tidak ada batasan usia maksimal bagi para pemain CP Football. Artinya umur 35 tahun pun dipersilakan tampil selama sang pemain masih menyanggupi.

Beruntung, eks asisten pelatih Persis Solo itu mengatakan rata-rata pemainnya berusia 17 tahun. Tercatat pemain tertua yang dimiliki Skuad Garuda saat ini adalah 32 tahun yakni Cahyana.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1596 seconds [12]