logo
Ragam Lainnya | Detail

ANOC World Beach Games Bali 2023 Jadi Momen Indonesia Lanjutkan Legacy Kebanggaan

Tim Sportstars
Senin, 12 September 2022, 20:15 WIB
ANOC World Beach Games Bali 2023 Jadi Momen Indonesia Lanjutkan Legacy Kebanggaan
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari pimpin rapat ANOC World Beach Games Bali 2023 (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA -  Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat koordinasi bersama 13 Federasi Nasional (NF) yang menaungi 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023, Senin (12/09). Pertemuan ini merupakan sosialisasi pertama yang dilakukan jelang multievent olahraga air dan pantai paling bergengsi sedunia edisi kedua nanti.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, AWBG Bali 2023 akan menjadi multi-event olahraga terbesar yang diselenggarakan di Indonesia. 

Apalagi, Indonesia memiliki sejarah sebagai pelopor olahraga air dan pantai, mengingat kali pertama ajang ini lahir dari Indonesia, tepatnya ketika Bali menjadi tuan rumah Asian Beach Games (ABG) edisi pertama pada 2008.

“Kesuksesan ABG menjadi pencetus ANOC untuk membuat World Beach Games. Sekarang kita melanjutkan kembali legacy kebanggaan yang telah Indonesia ciptakan. Kita melangkah lebih dekat kepada ajang olahraga dunia," kata Raja Sapta Oktohari.

"Ini penting karena setelah games, kita juga akan menjadi tuan rumah General Assembly yang akan dihadiri   205 NOC serta pimpinan olahraga dunia, mulai IOC, ANOC, WADA, dan sebagainya,” ia menambahkan.

AWBG Bali 2023 akan mempertandingkan 14 cabor, di antaranya 10 cabor mandatory atau wajib yaitu Open Water Swimming 5km, Beach Water Polo, Beach Soccer, Beach Handball, Individual Kata Karate, Kite Foil, Beach Tennis, Aquathlon, Beach Volleyball 4×4 and Beach Wrestling. 

Sisanya adalah empat cabor tambahan yang dipilih berdasarkan prinsip utama bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan, menjangkau generasi muda, serta inklusivitas.  

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1690 seconds [12]