logo
Liga Italia | Detail

Angel Di Maria Faktor Utama Leandro Paredes Pindah ke Juventus

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 10 September 2022, 16:00 WIB
Angel Di Maria Faktor Utama Leandro Paredes Pindah ke Juventus
Leandro Paredes (Foto: Reuters)

TURIN  - Gelandang anyar Juventus Leandro Paredes, mengakui bahwa sosok Angel Di Maria menjadi salah satu faktor pendorongnya untuk menerima pinangan Juventus. Pasalnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat sehingga ingin berada di klub yang sama lagi.

Seperti diketahui, Paredes menghabiskan hampir seluruh musim panas ini untuk menunggu kepindahannya ke Bianconeri –julukan Juventus- dari Paris Saint-Germain (PSG). Pada akhirnya, dia dipinjamkan selama satu tahun ke Allianz Stadium dengan opsi pembelian sebsar 22,6 juta Euro (Rp336,8 miliar).

Sedangkan Di Maria datang lebih awal ke Turin dibanding rekan sesama di Timnas Argentina itu. Sebab, proses kepindahannya sangat lancar karena berstatus bebas transfer usai kontraknya habis dengan Les Parisiens –julukan PSG- pada Juni silam.

Kini, Paredes mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Juventus tak lepas dari sosok Di Maria. Gelandang berusia 28 tahun itu menyatakan bahwa kedekatannya dengan mantan bintang Real Madrid itulah yang membuatnya ingin berada tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

“Sejak saya tahu dia akan datang ke sini (Juventus), kami mulai berbicara tentang kemungkinan bergabung lagi. Kami berteman baik dan keluarga kami juga dekat,” kata Paredes dilansir dari Football Italia, Sabtu (10/9/2022).

“Setelah beberapa hari, kami memutuskan bahwa kami harus melakukan segalanya untuk datang ke sini,” Paredes menambahkan.

Akan tetapi, pemain sayap berkaki kidal itu hanya dikontrak satu tahun oleh Juventus meski memiliki opsi perpanjangan satu tahun berikutnya. Oleh karena itu, Paredes memintanya untuk bertahan satu musim lagi di Allianz Stadium agar mereka lebih lama lagi bersama.

 “Saya sudah mengatakan kepadanya dua kali bahwa dia harus tinggal satu tahun lagi bersama kami di Turin!” pungkas mantan pemain AS Roma dan Empoli tersebut. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2140 seconds [13]