F1 | Detail

Aneh, Kursi Bekas Pantat Lewis Hamilton Terjual Rp9,7 Juta di Malaysia

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 15 April 2022, 04:00 WIB
Aneh, Kursi Bekas Pantat Lewis Hamilton Terjual Rp9,7 Juta di Malaysia
George Russell, Lewis Hamilton (tengah), dan Toto Wolff berbicara pada peluncuran mobil Mercedes W-13 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

KUALA LUMPUR – Kursi yang diduduki dan meninggalkan bekas pantat juara F1 tujuh kali Lewis Hamilton, laku terjual di Malaysia. Tak tanggung-tanggung, sang pembeli menebusnya dengan harga 519 poundsterling atau senilai Rp9,7 juta.

Baru-baru ini, Hamilton berkunjung ke Kuala Lumpur, Malaysia, dalam kunjungan ke markas dari sponsor utama Mercedes, Petronas, untuk syuting iklan TV terbaru. Tak ada yang unik, dalam melakukan kegiatannya itu dia duduk disebuah kursi plastik, sebagaimana tamu pada umumnya.

Akan tetapi, ternyata ada pihak yang menjual kursi tersebut di platform jual beli online, Shopee. Kursi plastik berwarna hitam tersebut bahkan digolongkan sebagai barang ‘asli dan ‘sangat langka.

Penjualnya diketahui adalah akun Lima Bintage Auto Parts, yang merupakan penyedia suku cadang mobil. Mereka mengklaim bahwa bangku itu segera dibungkus begitu Hamilton bangkit dari duduknya untuk ‘mempertahankan kesegaran’ dari ‘bekas pantat’ pembalap Petronas Mercedes AMG itu.

Dilansir dari Express, Kamis (14/4/2022), kursi tersebut telah laku terjual seharga Rp9,7 juta. Namun, tidak diketahui siapakah pembeli yang rela mengeluarkan uangnya untuk membeli barang tersebut.

Tentu saja, hal tersebut bisa dibilang sangat mengherankan. Sebab, tak ada yang benar-benar spesial dari kursi tersebut selain pernah diduduki oleh Hamilton.

Namun, bagi sebagian orang yang menyukai benda-benda aneh mungkin kursi tersebut merupakan sesuatu yang istimewa. Alhasil, mereka rela merogoh kocek sedalam itu untuk mengoleksinya.

Sebagai tambahan, Hamilton sendiri sudah dua tahun tak mengunjungi Malaysia, yang merupakan negara asal dari sponsor utama timnya. Dalam iklan TV yang dibuatnya tersebut, Hamilton dan George Russel tampak berdiri di sebuah stasiun pengisian bahan bakar di Negeri Jiran sambil berkata ‘Hari yang luar biasa dengan Petronas!’.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1374 seconds [13]