logo
Liga Spanyol | Detail

Andres Iniesta Pede Barcelona Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini

Andika Rachmansyah
Minggu, 23 Oktober 2022, 00:02 WIB
Andres Iniesta Pede Barcelona Jadi Juara Liga Spanyol Musim Ini
Skuad Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

BARCELONA Barcelona diyakini jadi salah satu kandidat juara Liga Spanyol 2022-2023. Pendapat itu datang dari salah satu legenda klub, Andres Iniesta, baru-baru ini. Meski mengalami turun naik permainan, Iniesta menilai Blaugrana punya potensi untuk finis di peringkat teratas pada klasemen akhir musim nanti.

Barcelona terbilang tampil cukup gemilang pada awal musim ini. Tercatat, pasukan Xavi hanya menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan yang telah dimainkan.

Catatan tersebut membuat Barcelona duduk di posisi dua dengan koleksi 25 poin. Blaugrana terus membayangi rivalnya yaitu Real Madrid yang sedang nyaman di posisi pertama dengan 28 poin pada papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023.

Iniesta pun sangat terkesan dengan performa Barcelona di awal musim ini. Menurutnya, saat ini Blaugrana memiliki kualitas pemain yang bagus dan merata. Pemain berusia 38 tahun itu juga menilai kalau pencapaian tersebut tak luput dari tangan dingin seorang Xavi Hernandez.

“Apa yang terjadi dengan Barcelona pada musim ini seperti keajaiban,” ujar Iniesta, dikutip dari Barca Universal, Sabtu (22/10/2022).

“Saya melihat Barcelona sebagai tim yang hebat dan lengkap dalam semua aspek. Pengalaman Xavi pada musim lalu jelas sangat membantu,” sambungnya.

Iniesta memiliki harapan besar kepada mantan timnya itu. Dirinya sangat yakin Barcelona bisa merengkuh titel juara Liga Spanyol musim ini kendati perjalanan masih panjang.

“Saat ini musim masih panjang dan saya punya harapan besar. Ya, saya tidak ragu Barcelona akan memenangi Liga Spanyol musim ini,” pungkas Iniesta.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1735 seconds [13]