Liga Italia | Detail

Andrea Pirlo: Ingat, Ronaldo Masih Pemain Juventus  

Djanti Virantika
Minggu, 23 Mei 2021, 11:36 WIB
Andrea Pirlo: Ingat, Ronaldo Masih Pemain Juventus  
5 Rekor Cristiano Ronaldo

BOLOGNA – Menjelang akhir musim, masa depan Cristiano Ronaldo mengundang spekulasi. Pemain asal Portugal itu dikaitkan dengan banyak klub, mulai Manchester United (MU) sampai Sporting Lisbon. Tetapi, Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan, Ronaldo masih pemain Juve. 

Pirlo percaya diri timnya akan mempertahankan penyerang berusia 33 tahun itu. “Saya melihatnya (Ronaldo) masih mengenakan seragam Bianconeri dan berkonsentrasi,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (23/4/2021).

Masa depan Ronaldo di Juventus tengah diterpa beragam rumor kurang sedap menjelang bursa transfer musim panas dibuka. Dia dinilai punya kans meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020-2021. Terlebih, masa kontraknya di Juventus hanya tersisa semusim lagi saja. 

Jika tak juga memperpanjang kontraknya, Juventus terancam melepas Ronaldo dengan status bebas transfer alias gratis pada musim depan. Rumor kepergian Ronaldo juga berembus kencang setelah Juventus dipastikan gagal mempertahankan Scudetto di musim ini. 

Tren positif Bianconeri -julukan Juventus- di sembilan musim beruntun pada ajang itu harus dihentikan Inter Milan. Kini, Juventus bahkan masih harus berjuang keras untuk bisa finis di empat besar. 

Juventus masih tercecer ke urutan kelima di klasemen Liga Italia 2020-2021. Terpaut satu poin dari AC Milan dan Napoli, Juventus pun akan menentukan nasibnya di laga kontra Bologna pada pekan terakhir Liga Italia 2002-2021. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5127 seconds [12]