MotoGP | Detail

Andrea Dovizioso: Yamaha Terlalu Fokus dengan Quartararo

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 04 Mei 2022, 08:44 WIB
Andrea Dovizioso: Yamaha Terlalu Fokus dengan Quartararo
Andrea Dovizioso di MotoGP Portugal 2022 (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengatakan hingga seri MotoGP Spanyol 2022, Yamaha masih terlalu fokus dengan perkembangan untuk Fabio Quartararo. Maka dari itu pembalap lain masih belum bisa bersaing di MotoGP 2022.

Dovizioso beranggapan tidak banyak peningkatan yang dilakukan oleh Yamaha pada mesin motor M1 milik mereka. Pembalap berusia 36 tahun itu merasa Yamaha hanya menunjukan peningkatan dari sisi grip saja.

Namun Dovizioso beranggapan bahwa sektor grip seharusnya bukan menjadi poin peningkatan utama yang harus dilakukan Yamaha. Dirinya menilai bahwa hal yang dilakukan Yamaha tersebut tidak sepenuhnya diperlukan.

“Ada beberapa hal dalam pikiran untuk menemukan lebih banyak grip , tapi menurut saya itu tidak perlu. Ini adalah hal-hal yang terlalu kecil untuk mencoba mengubah aspek itu,” ungkap Andrea Dovizioso dilansir dari Motosan, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, Dovizioso mengatakan bahwa Yamaha belum memberikan respon mengenai pendapatnya untuk memberikan peningkatan pada motor M1 miliknya. Dovizioso beranggapan bahwa Yamaha masih terlalu fokus dengan Quartararo untuk memperebutkan gelar juara dunia.

“Saya melakukan semua tes set-up yang mungkin dalam hal dari berat dan panjang. Ketika Anda tidak dapat mengkondisikan pegangan, Anda harus menyentuh hal-hal besar dan penting, yang telah saya ungkapkan pendapat saya, tetapi saya belum menerima jawaban apapun,” sambungnya.

“Tak heran jika mereka fokus untuk membahagiakan Fabio, mengingat mereka memperebutkan gelar juara. Karena itu, mereka tidak mengerahkan seluruh energi mereka untuk hal-hal yang menurut Quartararo tidak menjadi prioritas. Dan saya bisa memahaminya,” tandasnya.

Pada tes hari pertama tengah musim di Jerez, hanya Quartararo lah yang mampu tampil maksimal dengan menjadi pembalap tercepat ketiga. Sedangkan pembalap lainnya harus berjuang keras dan terdampar di bawah 10 besar.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1451 seconds [13]