logo
Balap Lainnya | Detail

Andrea Dovizioso Tidak Berniat Ikut WSBK, Ini Alasannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 30 Desember 2022, 23:32 WIB
Andrea Dovizioso Tidak Berniat Ikut WSBK, Ini Alasannya
Andrea Dovizioso telah mengumumkan pensiun dari MotoGP, lalu bagaimana dengan World Superbike (WSBK)? (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

FORLI - Andrea Dovizioso telah mengumumkan pensiun dari MotoGP, lalu bagaimana dengan World Superbike (WSBK)? Ternyata Dovizioso mengaku tak berniat untuk ikuti WSBK.

Setelah gagal untuk kompetitif pada MotoGP 2022, Dovizioso memutuskan untuk gantung helm. Dia lebih memilih untuk mencoba ajang balap lainnya yang lebih menyenangkan.

Kini, muncul pertanyaan, akan kemana Dovizioso musim depan. Padahal, dia masih belum ada niatan untuk pensiun, sehingga masih mencari seri balap yang dapat diikuti selain MotoGP.

Tentu opsi World Superbike (WSBK) selalu menjadi pilihan. Hanya saja, Dovizioso rupanya tidak memiliki niatan untuk balapan di ajang balap motor produksi tersebut.

Dovizioso sendiri mengaku jika kelas WSBK memiliki daya tarik tersendiri. Hanya saja, dia mengaku selama ini belum pernah menjajal motor superbike, sehingga ia tak miliki niat buat menjajal WSBK.

“Saya tak punya dendam kepada WSBK. Level persaingannya bagus. Tetapi, saya sendiri tidak pernah mengendarai motor superbike. Selain motor MotoGP, saya hanya pernah mengendarai motor produksi, atau motor jalanan yang dimodifikasi,” kata Dovizioso dikutip TuttoMotoriweb, Jumat (30/12/2022).

Tentunya opsi untuk tetap ikut dan beradaptasi juga ada. Namun, Dovizioso menganggap jika perbedaan antara MotoGP dan WSBK terlalu besar, sehingga membutuhkan gaya balap yang berbeda.

“Perbedaannya bagi saya terlalu besar. Karena harus mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Saya selalu menggunakan motor prototipe sepanjang karier, mulai 125, 250 hingga MotoGP. Anda harus menghadapi material motor yang berbeda, dan itu menjadi pembeda utama. Saya terlalu jauh dari superbike,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1860 seconds [12]