MotoGP | Detail

Andrea Dovizioso Ternyata Tak Pernah Berteman dengan Valentino Rossi

Tino Satrio
Minggu, 10 Oktober 2021, 18:28 WIB
Andrea Dovizioso Ternyata Tak Pernah Berteman dengan Valentino Rossi
Andrea Dovizioso direkrut Tim Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

TRENTO - Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menjalin hubungan pertemanan dengan Valentino Rossi meski mereka sama-sama berasal dari Italia. Meski begitu, Dovizioso tetap memiliki rasa hormat terhadap Rossi, apalagi dengan statusnya sebagai ikon MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Rossi dan Dovizioso kini berbagi paddock di Petronas Yamaha SRT dalam gelaran MotoGP 2021. Dovizioso masuk menggantikan Franco Morbidelli yang promosi ke tim pabrikan Yamaha, 16 September lalu. Ia diikat kontrak hingga 2022 mendatang.

"Dia sangat tenang, secara umum dia mencoba terus tersenyum. Di antara kami, tidak pernah ada hubungan pertemanan dan kami tidak pernah bertemu di luar trek," kata Dovizosso dilansir dari Motorsport, Minggu (10/10/2021).

"Tapi, di antara kami ada rasa hormat satu sama lain. Itu adalah sesuatu yang indah karena kami tidak pernah datang dari sebuah pertikaian yang bisa saling menjauhi. Kami berdua cukup senang balapan bersama," sambungnya.

Mendapat kesempatan mengenal lebih jauh, pembalap berusia 35 tahun tersebut mengaku kagum terhadap Rossi. Mengingat pembalap yang kerap disapa VR46 masih sanggup memacu tunggangannya dengan baik di usia 42 tahun.

"Kami tidak punya kemungkinan bermain dalam posisi tertentu. Valentino menikmati sisi-sisi indah tahun ini dan ketika hal-hal tidak berjalan sesuai yang dia harapkan, dia tidak marah seperti masa lalu," tutur Dovizioso.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1909 seconds [12]