logo
Balap Lainnya | Detail

Andrea Dovizioso Sebut Mimpi Saya Terwujud Usai Kelola Sirkuit Motocross

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 22 Desember 2022, 18:01 WIB
Andrea Dovizioso Sebut Mimpi Saya Terwujud Usai Kelola Sirkuit Motocross
Andrea Dovizioso (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

FAENZA - Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, kini telah resmi menjadi pengelola sebuah sirkuit motocross di Italia. Pembalap asal Italia tersebut sangat senang dengan hal itu karena mimpinya selama ini bisa tercapai.

Dovi –sapaan Dovizioso- telah lama berusaha untuk mengambil alih trek yang dulu digunakan sebagai arena balap Kejuaraan Dunia Motocross Faenza, yakni Sirkuit Monte Coralli yang terletak di Emilia-Romagna, Italia. Sekarang, dia sudah resmi menjadi pengelolanya untuk 20 tahun ke depan.

Nantinya, kawasan trek tersebut akan berubah nama menjadi ’04 Park-Monte Coralli. Tentu saja, angka 04 tersebut terinspirasi dari nomor kuda besi yang selalu digunakan mantan pembalap Ducati itu ketika mentas di MotoGP.

Pembalap yang baru pensiun di pertengahan musim 2022 kemarin itu pun girang bukan main bisa mengelola sirkuit tersebut. Sebab, mimpi yang selama ini diidam-idamkannya kini telah menjadi kenyataan.

"Ini adalah mimpi yang saya miliki selama bertahun-tahun. Dan ketika Anda mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpi, dengan trek seperti Monte Coralli, yang selalu menjadi referensi bagi saya, sepertinya semua bagian untuk mewujudkan keinginan itu menjadi kenyataan bersama-sama," kata Dovizioso dilansir dari Speedweek, Kamis (22/12/2022).

Nantinya, 04-Park- Monte Coralli akan direnovasi besar-besaran. Konsep trek multifungsi akan diterapkan sehingga bisa digunakan untuk beberapa event olahraga balap sirkuit tanah liat, seperti motocross, olahraga ketahanan dan sepeda gunung.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1885 seconds [12]