logo
MotoGP | Detail

Andrea Dovizioso Pasrah Jelang Balapan di MotoGP Austria 2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 17 Agustus 2022, 20:15 WIB
Andrea Dovizioso Pasrah Jelang Balapan di MotoGP Austria 2022
Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) kesulitan mencari setelan yang pas untuk Yamaha YZR M-1 (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

SPIELBERG – Pembalap RNF Racing, Andrea Dovizioso, mengaku pesimistis jelang balapan di MotoGP Austria 2022. Hal ini lantaran, Dovizioso tidak yakin dengan performa motor Yamaha M1 akan seperti apa di balapan tersebut.

Seperti diketahui, para pembalap sedang bersiap untuk menatap balapan MotoGP Austria 2022.  Balapan seri ke-13 dalam kalender balap itu akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022).

Bagi Dovizioso, MotoGP Austria merupakan balapan kedua terakhirnya sebelum MotoGP San Marino 2022. Sebab, pembalap berusia 36 tahun itu telah memutuskan untuk gantung helm setelah balapan tersebut berlangsung.

Tentunya Dovizioso punya ambisi untuk raih hasil manis. Apalagi, dirinya juga pernah raih kemenangan di sirkuit Red Bull Ring pada 2017, 2018, dan 2020. Namun kala itu dia naik podium dengan status pembalap Ducati, bukan Yamaha.

Meski begitu, dia saat ini justru merasa pesimis menatap MotoGP Austria 2022. Pasalnya, Dovizioso sampai saat ini memang sama sekali belum mendulang hasil manis bersama  Yamaha.

“Saya hanya mengaitkan kenangan yang sangat penting dengan trek balap di Austria (saat bersama Ducati),” kata Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Rabu (17/8/2022).

“Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan di sana dengan Yamaha M1,” lanjutnya.

Ya, harus diakui memang performa Dovizioso sangat buruk di musim ini dan sedang bertengger di urutan 22 dengan koleksi 10 poin saja. Meski begitu, dia tetap senang karena bisa kembali mengaspal di sirkuit Red Bull Ring.

“Tapi itu adalah tempat yang indah, lingkungannya sangat indah. Anda bisa menghirup banyak udara segar di sana dan saya senang bisa ambil bagian dalam balapan di sana lagi,” pungkas Dovizioso.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [12]