logo
MotoGP | Detail

Andrea Dovizioso Ngaku Kurang Sreg dengan Motor YZR-M1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 14 Agustus 2022, 21:20 WIB
Andrea Dovizioso <i>Ngaku</i> Kurang Sreg dengan Motor YZR-M1
Andrea Dovizioso melaju dengan motor Yamaha YZR M-1 (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

FORLI - Pembalap tim RNF Racing, Andrea Dovizioso telah mengumumka pensiun dari MotoGP lebih awal. Usai keputusan tersebut, Dovizioso mengaku bahwa dirinya kurang sreg dengan dengan Motor YZR-M1 yang dia tunggangi musim ini.

Ya, Dovi -sapaan Dovizioso- memang tampil mengecewakan musim ini. Oleh sebab itu dia memutuskan pensiun lebih awal setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Keputusannya pensiun di tengah musim memang tidak terlalu menghebohkan publik, maklum saja soalnya Dovi belum pernah memenangi balapan sama sekali di musim ini. Bahkan dia harus tercecer di urutan ke-22 dengan 10 poin.

Meski kecewa, namun dirinya mengaku sulit mengendari motor Yamaha YZR-M1. Dovi pun kesulitan untuk menjinaki kuda besi miliknya. 

Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) kesulitan mencari setelan yang pas untuk Yamaha YZR M-1 (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

“Kombinasi antara saya dengan M1 tidak sempurna. Saya mencoba untuk mengubah setelan dan gaya balapan. Tetapi, saya tak bisa mendapat hasil yang diinginkan,” kata Dovizioso dikutip Tutto Motori, Minggu (14/8/2022).

Sejak kembali membela Yamaha pada musim lalu, Dovizioso belum juga menemukan performa terbaiknya. Hal itu membuatnya kehilangan motivasi, sehingga memutuskan pensiun.

Dovizioso pun langsung membahasnya dengan pihak Yamaha. Beruntung, pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut dapat memahami sang pembalap, dan akhirnya mengizinkannya gantung helm lebih awal.

“Sebesar apa pun saya mengubah gaya balap, motornya tidak akan berubah. Saya pun mulai berpikiran untuk pensiun, dan akhirnya mencapai keputusan ini. Kami membicarakannya dan mereka dapat memahami saya,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1710 seconds [13]