MotoGP | Detail

Andrea Dovizioso Kecewa Finis Ke-13 di MotoGP AS 2021

Rio Eristiawan
Selasa, 05 Oktober 2021, 11:00 WIB
Andrea Dovizioso Kecewa Finis Ke-13 di MotoGP AS 2021
Andrea Dovizioso melaju dengan motor Yamaha YZR M-1 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso mengaku kecewa dengan penampilannya pada MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Kekecewaan Dovizioso memang sangat beralasan, pada balapan tersebut, ia finis ti posisi ke-13. Padahal Dovizioso mengaku masih bisa berjuang dengan motor YZR-M1.

Tidak sampai disitu saja, pembalap asal Italia itu juga merasa kecewa karena motornya hampir mati saat hendak memulai balapan. Ini yang membuatnya kehilangan posisi, meski pada akhirnya ia bisa menyelesaikan balapan.

“Saya sangat kecewa dengan start saya karena saya hampir menghentikan mesin. Saya punya masalah dengan motor yang sedang kami periksa,” kata Dovizioso dilansir dari Speed Week, Selasa (5/10/2021).

“Saya kehilangan banyak posisi sebagai akibat dari insiden itu dan dengan akselerasi kami, sangat sulit untuk menyalip setelahnya. Pada akhirnya kecepatan saya cukup bagus dan konsisten,” ucapnya.

Meski kecewa dengan hasil yang ia dapatkan di GP Amerika, namun Dovizioso mencoba mengambil sisi positif dari balapan tersebut. Pasalnya Dovi memiliki kemajuan dari MotoGP San Marino.

“Saya kecewa karena saya tidak mendapatkan hasil maksimal, kami mampu finis di 10 besar jika bukan karena awal. Kemajuannya sangat bagus sejak Misano, tapi kami harus terus meningkatkan motornya, ini adalah titik lemah terbesar kami saat ini,” ucapnya.

Meski baru menjalani dua balapan bersama motor M1 2019, tapi kurva yang ditunjukan oleh Dovizioso mengarah ke hal positif. 

Di Misano, Dovizioso tertinggal 42,587 detik dalam catatan keseluruhan waktu dari pemenang balapan Francesco Bagnaia.

Sedangkan di Austin, Dovizioso berhasil menyelesaikan balapan di urutan 13 dan berjarak 25,307 detik dalam catatan keseluruhan waktu dari Marc Marquez yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3141 seconds [12]