logo
Basket | Detail

Andakara Prastawa Ungkap Faktor Kegagalan Pelita Jaya Juara IBL 2022

Rio Eristiawan
Senin, 29 Agustus 2022, 17:45 WIB
Andakara Prastawa Ungkap Faktor Kegagalan Pelita Jaya Juara IBL 2022
Bintang Pelita Jaya Bakrie, Andakara Prastawa (IBL)

BANDUNG  - Point guard Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andakara Prastawa, mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2022. 

Prastawa mengatakan pemain-pemain muda di timnya baru pertama kali tampil di final dan membuat mereka kesulitan untuk menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta yang lebih berpengalaman.

Seperti diketahui, Pelita Jaya menelan kekalahan 87-95 dari Satria Muda di game pertama Final IBL 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Gor C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (27/8/2022), malam WIB.

Sementara di game kedua menjadi kesempatan Pelita Jaya untuk mendapatkan kemenangan dan game ketiga menjadi laga penentu. Namun Pelita Jaya gagal menghentikan langkah Satria Muda di game kedua usai menelan kekalahan lagai dengan skor 89-74 pada Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat Pelita Jaya kembali menempati posisi runner-up, setelah di musim sebelumnya juga menelan kekalahan dari Satria Muda. Sementara seusai laga, Prastawa mengungkapkan penyebab timnya gagal menjadi juara IBL 2022.

Prastawa mengatakan para pemain muda Pelita Jaya baru pertama kali tampil di grand final. Ia pun menilai kekalahan tersebut menjadi pengalaman berharga untuk rekan-rekannya.

"Pemain-pemain muda kami (Pelita Jaya baru pertama kali berlaga di final. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka," kata Prastawa dikutip dari Instagram IBL, Senin (29/8/2022).

Pebasket berusia 30 tahun itu pun mengatakan para pemain muda Pelita Jaya tidak akan melupakan kekalahan tersebut. Prastawa menilai mereka bakal tampil lebih baik untuk bisa menjadi juara.

"Musim depan pasti mereka tidak mau kalah seperti ini," tutupnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1726 seconds [13]