logo
Basket | Detail

Andakara Prastawa Ingin Pemain Basket Indonesia Belajar Banyak dari FIBA Asia Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 21 Juli 2022, 11:15 WIB
Andakara Prastawa Ingin Pemain Basket Indonesia Belajar Banyak dari FIBA Asia Cup 2022
Andakara Prastawa gagal membawa Timnas Basket Indonesia menang atas Timnas Basket Australia (Foto: Instagram/@andakaraprastawa)

JAKARTA Timnas Basket Indonesia telah menunjukan perjuangannya saat bersaing di FIBA Asia Cup 2022. Meski Indonesia gagal mencapai target ke delapan besar, tapi mereka telah memperlihatkan penampilan yang luar biasa.

Menanggapi hal tersebut, pemain Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa, ingin seluruh pemain basket Indonesia memetik pelajaran. Pasalnya ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan pemain Timnas Bakset Indonesia.

Indonesia sebenarnya mampu bersaing dan melaju ke babak playoff demi memperebutkan tempat di perempat final. Namun mereka harus mengakui keunggulan dari China yang mampu mengalahkannya di Istora Senayan, Senin (18/7/2022), dengan skor 108-58.

Padahal Indonesia sudah menunjukan tekad yang sangat kuat untuk bisa memastikan satu tempat di delapan besar. Pasalnya, hal tersebut dibutuhkan agar Indonesia bisa bersaing pada FIBA World Cup 2023 mendatang.

Prastawa pun mengakui bahwa saat ini Indonesia masih cukup kekurangan pemain-pemain bintang yang bisa bersaing di level yang lebih tinggi. Pemain dengan nomor punggung 7 itu pun para pemain basket Indonesia lainnya bisa memetik pelajaran dari FIBA Asia Cup 2022.

“Sebenernya bisa meningkatkan kompetisi dari para pemainnya juga. Jadi dari nonton FIBA Asia lihat levelnya kayak gimana, mereka pasti mau berada di posisi kita sekarang, bisa di Timnas,” ujar Prastawa kepada awak media, Selasa (19/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1630 seconds [12]