logo
Liga Spanyol | Detail

Ancelotti Kode Bakal Sering Mainkan Eden Hazard sebagai Penyerang Tengah

Andhika Khoirul Huda
Senin, 12 September 2022, 11:15 WIB
Ancelotti Kode Bakal Sering Mainkan Eden Hazard sebagai Penyerang Tengah
Eden Hazard di laga Real Madrid vs Mallorca (Foto: REUTERS)

MADRID Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi kode bahwa dirinya bakal sering memainkan Eden Hazard sebagai penyerang tengah. Pasalnya, Ancelotti menilai Hazard tampil bagus saat mengalahkan Mallorca 4-1 di posisi itu, yang membuatnya lebih leluasa untuk bergerak.

Hazard tampil sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini dalam laga pekan kelima Liga Spanyol 2022/2023 kontra Mallorca, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Uniknya, pemain sayap itu kembali di pasang sebagai ujung tombak seperti saat melawan Celtic di Liga Champions 2022/2023 tengah pekan lalu di mana dia masuk pada babak kedua untuk menggantikan peran Karim Benzema yang mengalami cedera hamstring.

Sayangnya, bintang asal Belgia itu tak mencetak gol lagi seperti ketika mengalahkan Celtic. Dia hanya bermain selama 59 menit dan diganti oleh Luca Modric saat timnya dalam posisi imbang 1-1 usai Federico Valverde membalas gol Vedrat Muriqi (35’) di penghujung babak pertama.

Usai eks Chelsea itu diganti, klub raksasa Ibu Kota Spanyol itu sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Mallorca lewat Vinicius Junior (72’), Rodrygo Goes (89’) dan Antonio Rudiger (90+3). Meski begitu, Ancelotti menilai bahwa Hazard tampil gemilang pada laga ini karena sukses memainkan peran yang diperintahkannya sebagai penyerang, yang mengalihkan perhatian agar pemain lain bisa menembus pertahanan sang lawan yang rapat.

"Idenya adalah untuk sedikit menarik Hazard dari penyerang tengah untuk memberikan ruang bagi pemain lain maju ke depan, seperti Fede, Rodrygo atau terkadang Vinicius. Saya memang mengubah sedikit strategi untuk menerapkan itu di babak kedua,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (12/9/2022).

"Eden mencoba apa yang saya minta, menyisakan ruang untuk pemain lain masuk. Ini adalah pertandingan yang positif baginya,” imbuhnya.

Dalam beberapa pekan ke depan, Benzema diperkirakan masih belum bisa tampil karena belum pulih dari cedera. Ancelotti pun memberikan kode bahwa dia mungkin akan sering memainkan Hazard sebagai penyerang tengah untuk menggantikan peran sang kapten.

Alasannya tentu karena pemain berusia 31 tahun itu menampilkan permainan yang apik di pos striker nomor sembilan. Menurutnya, Hazard menjadi punya lebih banyak ruang untuk bergerak di bandingkan saat bermain di sisi lapangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1689 seconds [13]