Balap Lainnya | Detail

Ananda Mikola Bangga Indonesia Bisa Gelar Balap Mobil Internasional

Rio Eristiawan
Kamis, 23 Juni 2022, 20:15 WIB
Ananda Mikola Bangga Indonesia Bisa Gelar Balap Mobil Internasional
Mantan Pembalap Ananda Mikola (paling kanan) (Foto: IG Ananda Mikola)

JAKARTA - Mantan Pembalap Indonesia Ananda Mikola, mengaku bangga dengan tanah kelahirannya usai menyelenggarakan ajang Formula E Jakarta 2022. Ia menilai Indonesia mampu menggelar balapan mobil berkelas internasional.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja menggelar ajang balapan Formula E di Jakarta. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022).

Pembalap Jaguar TCS, Mitch Evans berhasil menjadi yang terbaik di balapat tersebut. Pembalap asal Selandia baru itu berhasil keluar sebagai juara, sekaligus menjadi pembalap pertama yang meraih kemenangan di Indonesia.

Ananda Mikola

Ajang Formula E adalah balapan mobil listrik pertama yang diselenggarakan di Indonesia. Hal tersebut pun membuat Ananda Mikola sangat bangga.

Pria berusia 42 tahun itu mengaku bangga Indonesia bisa menyelenggarakan event internasional. Terlebih anak-anak bangsa berperan penting untuk ikut mensukseskan acara tersebut.

"Saya sangat bangga dengan Indonesia yang bisa menyelenggarakan event internasional. Terlebih kemarin anak-anak bangsa berkontribusi untuk kesuksesan acara tersebut," kata Ananda dalam virtual konferensi pers, Kamis (23/6/2022).

Ananda pun menyambut positif dengan adanya ajang Formula E, karena bisa membantu mengurangi polusi udara. Ia mengatakan banyak pihak terkejut karena selain ramah lingkungan, tetapi bisa melaju dengan cepat.

"Dengan kehadiran mobil listrik memberikan dampak besar. Mereka terkejut mobil listrik bisa melaju kencang dan ramah lingkungan," tutupnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1478 seconds [13]