logo
Liga Inggris | Detail

ANALISIS – Awas April Mop Arsenal!

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 23 Januari 2023, 14:02 WIB
ANALISIS – Awas April Mop Arsenal!
Arsenal berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON – Arsenal terus melaju kencang di Liga Inggris 2022-2023. Terbaru, The Gunners sanggup mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) malam WIB. Apakah laju mereka akan mulus hingga merebut trofi Liga Inggris? Belum tentu.

Hingga kelar pekan ke-21, Arsenal sudah merebut 50 poin dari 19 pertandingan. Mereka mencatatkan 16 kemenangan, dua seri, dan sekali kalah. Anak asuh Mikel Arteta juga unggul lima angka atas pesaing terdekat Manchester City, dengan satu laga lebih sedikit.

Wajar bila kemudian bayang-bayang juara Liga Inggris langsung mampir di benak Gooners -sapaan akrab fans Arsenal. Betapa tidak, klub asal London Utara itu sudah tidak merebut titel juara Liga Inggris sejak terakhir kali pada 2003-2004 yang dikenang sebagai The Invincible Arsenal.

Hampir 20 tahun kemudian, impian itu semakin dekat dengan kenyataan. Apalagi, salah satu hadangan berat, yakni Man United, sudah berhasil ditumpas. Iblis Merah adalah satu-satunya klub yang bisa mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Mimpi boleh-boleh saja. Namun, Arsenal harap mengingat Liga Inggris masih menyisakan 17 pertandingan, atau 19 laga buat Martin Odegaard dan kawan-kawan. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi, mereka juga berkompetisi di Piala FA dan Liga Europa.

Berkaca dari jadwal, Arsenal juga tidak terlalu diuntungkan, terutama ketika memasuki fase akhir. Lihat saja jadwal mereka di April 2023. Bukan tidak mungkin mimpi menjadi juara hanya ilusi belaka dan musnah layaknya terkena April Mop.

Catur wulan pertama 2023 akan dibuka Arsenal dengan menjamu Leeds United di Emirates pada 1 April mendatang. Di atas kertas, tuan rumah bisa dengan mudah meraih poin. Namun, petaka bisa jadi muncul di pekan berikutnya (30).

Ya, Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool pada 8 April 2023 di Stadion Anfield. Musim lalu, mereka tumbang dengan skor telak 0-4 di Anfield. Kendati The Reds tengah compang-camping, agak sulit melihat tim tamu pulang dengan angka penuh.

Setelah Liverpool, Arsenal bertandang ke markas West Ham United pada pekan ke-31. The Hammers sendiri terkenal alot ketika bertemu tim-tim papan atas di kandangnya sendiri. Kemenangan, meski harus dengan susah payah, masih mungkin didapat pada laga ini.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1872 seconds [13]