Sportainment | Detail

Anak Jacksen F Tiago Ini Hafiz Alquran dan Siap Tembus Timnas Indonesia U-18

Andika Pratama
Rabu, 15 September 2021, 12:41 WIB
Anak Jacksen F Tiago Ini Hafiz Alquran dan Siap Tembus Timnas Indonesia U-18
Hugo Samir mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

JAKARTA Hugo Samir dipanggil masuk seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-18. Anak kandung Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago itu ternyata hafiz Alquran. 

Hugo punya hobi yang sama dengan ayahnya. Keduanya sama-sama gemar mengolah si kulit bundar. Sang anak juga mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepak bola. 

Meski begitu, Hugo tak mengikuti agama ayahnya. Ya, Jacksen penganut Kristen, sementara sang anak mengikuti agama Ibunya, Nadira Bajamal. 

Perbedaan tersebut tak membuat hubungan Jacksen dan Hugo retak. Terbukti, sang ayah selalu mendukung pilihan hidup Hugo. 

Bahkan, Jacksen ikut bangga saat Hugo lulus menjadi penghapal Alquran. Pria berkebangsaan Brasil itu mengunggah video di akun Instagram miliknya pada Juni 2020 tentang kelulusan daring sang anak sebagai hafiz Alquran di tengah pandemi Covid-19. 

Hugo Samir (berdiri kiri) bersama ayahnya, Jacksen F Tiago, serta ibu dan adiknya. (Foto: Instagram @jt_jacksen_f_tiago_coach)
Hugo Samir (berdiri kiri) bersama ayahnya, Jacksen F Tiago, serta ibu dan adiknya. (Foto: Instagram @jt_jacksen_f_tiago_coach)

Di video yang sama, Hugo juga mengutarakan mimpinya menjadi pesepak bola seperti ayahnya. Bahkan, dia ingin lebih sukses dari karier sang ayah. Dia berambisi menjadi pemain terbaik dunia dan meraih Ballon d’Or. 

"Hugo Samir, seorang atlet sepak”bola dan juga hafiz Alquran yang juga memiliki mimpi menerima Ballon d'Or," bunyi suara dalam video tersebut.

Pada keterangan video itu, Jacksen menuliskan,”Selamat Lil man, untuk kelulusan online Anda (formatura online). Pergi kejar mimpi Anda.”

Jacksen selalu siap membantu Hugo mengejar mimpinya. Apalagi dia kenyang pengalaman sebagai pesepak bola profesional, khususnya di Indonesia. 

Semasa aktif menjadi pemain, Jacksen pernah sukses menjadi striker haus gol di sejumlah klub Indonesia. Dia memulai aksinya di Tanah Air bersama Petrokimia Putra, kemudian berlanjut ke PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya. 

Saat ini, Hugo sedang menjalani seleksi Timnas Indonesia U-18. Dia harus bisa tampil menawan untuk meyakinkan Pelatih Shin Tae-yong agar memilihnya masuk skuad utama. 
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1891 seconds [13]