Sportainment | Detail

Anak Imam Masjid, Sadio Mane Tak Pernah Telat Salat Subuh

Sri Lestari Rahayuningtyas
Rabu, 25 Agustus 2021, 14:21 WIB
Anak Imam Masjid, Sadio Mane Tak Pernah Telat Salat Subuh
Sadio Mane. (Foto: footballfancast)

WINGER Liverpool Sadio Mane terkenal sebagai muslim yang taat. Terbukti, sebagai anak imam masjid, dia tak pernah telat Salat Subuh

Ya, kebintangannya sebagai pesepak bola top tak membuat keimanan Mane terkikis. Kepribadiannya terbentuk dari didikan ayahnya yang seorang imam masjid di daerah Sedhiou, Senegal. 

Sang ayah membiasakan Mane bangun sebelum azan Subuh berkumandang. Hasilnya, sedari kecil Mane tak pernah telat Salat Subuh. Begitu pun dengan Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya. 

"Saya selalu bangun sebelum Subuh, kemudian salat, dan sebisa mungkin datang lebih awal di tempat latihan, tergantung jadwal. Itulah rutinitas kegiatan saya," ujar Mane, dikutip Tribuna, beberapa waktu lalu. 

Mantan pemain RB Salzburg dan Southampton itu punya banyak harta seiring dengan kesuksesannya bersama Liverpool. Tapi dia sama sekali tidak terlihat mencolok ketika pergi ke masjid.

Imam masjid di wilayah Liverpool, Al-Thabi, pada 2018 pernah membongkar sisi lain Mane. Al-Thabi mengatakan Mane hanya menggunakan mobil biasa saat hendak ke masjid.

Berdasarkan kesaksian Al-Thabi, sang penyerang selalu melepas kemewahannya saat datang ke masjid.

"Dia sering ke masjid. Di rumah, dia memiliki Bentley, tapi dia datang dengan menggunakan mobil biasa, jadi seperti penyamaran," katanya.
 

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4459 seconds [12]