F1 | Detail

Ambisi Podium di Balapan Kandang, Lewis Hamilton Targetkan Bangkit sebelum F1 GP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 06 Juni 2022, 17:15 WIB
Ambisi Podium di Balapan Kandang, Lewis Hamilton Targetkan Bangkit sebelum F1 GP Inggris 2022
Lewis Hamilton finis kelima di F1 GP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

MONAKO - Lewis Hamilton berharap bisa kompetitif pada F1 GP Inggris 2022 mendatang. Pembalap andalan Mercedes AMG-Petronas itu ingin tampil maksimal, ketika balapan di depan pendukungnya sendiri.

Dari tujuh balapan F1 2022 yang telah berlangsung, Hamilton belum bisa meraih hasil yang memuaskan. Selain saat meraih podium GP Bahrain, Hamilton selalu mengalami kesulitan.

Terbaru, Hamilton hanya mampu menempati posisi kedelapan pada GP Monako. Hasil itu tentu tak memuaskan, setelah sempat tampil cukup bagus pada GP Spanyol saat finis kelima.

Lewis Hamilton Imola

Pembalap asal Inggris itu pun menyadari jika timnya tak bisa langsung memberi solusi. Namun, dia berharap Mercedes W13 besutannya dapat tampil maksimal di GP Inggris pada awal Juli mendatang.

“Saya berharap ketika menghadapi GP Inggris, kami memiliki mobil yang kami inginkan. Saya ingin bersaing dengan Ferrari dan Red Bull,” kata Hamilton dikutip Planet F1, Senin (6/6/2022).

Bukan tanpa alasan Hamilton membidik GP Inggris sebagai momen kebangkitan. Pasalnya, balapan itu merupakan kandangnya dan diperkirakan banyak pendukungnya yang akan mendatangi Sirkuit Silverstone.

Hamilton pun yakin jika staf Mercedes akan bekerja keras untuk memperbaiki mobilnya. Terlebih markas Mercedes sebenarnya tak jauh dari Sirkuit Silverstone, di kawasan Brackley.

“Akan bagus jika kami bisa memberikan perlawanan di kampung halaman kami. Saya tahu staf di markas terus bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan mobil. Saya tidak ragu jika kami dapat membereskannya, cepat atau lambat,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1404 seconds [12]