logo
MotoGP | Detail

Ambisi Pertahankan Gelar, Ducati Siap Habis-habisan di MotoGP 2023

Andika Rachmansyah
Rabu, 25 Januari 2023, 16:15 WIB
Ambisi Pertahankan Gelar, Ducati Siap Habis-habisan di MotoGP 2023
Francesco Bagnaia, Paolo Ciabatti, Claudio Domenicali, dan Gigi Dall‘Igna, berfoto usai MotoGP Italia 2022 (Foto: Instagram/@dallignaluigi)

MADONNA DI CAMPIGLIO – Tim Ducati akan berusaha keras untuk mempertahankan gelar juara di MotoGP 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh General Manager tim, Gigi Dall'Igna.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 adalah musim yang indah bagi Ducati. Pasalnya, tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu berhasil mengawinkan gelar juara. Dimana Bagnaia keluar sebagai juara usai mengoleksi 265 poin, sementara Ducati juara tim pabrikan dengan raihan 448 poin.

Dengan catatan manis seperti itu, Dall’Igna pun tetap berambisi untuk mempertahankan gelar Bagnaia di MotoGP 2023. Namun, pria berusia 56 tahun ini sadar kalau hal tersebut merupakan tantangan yang sangat sulit.

Francesco Bagnaia

“Tantangan yang sangat sulit, menurut statistik juga, hanya ada beberapa pembalap yang berhasil mengulang kesuksesannya di musim berikutnya,” kata Dall’Igna, dikutip dari Motosan, Rabu (25/1/2023).

“Jadi ini tantangan yang sangat sulit, tapi kami menyukai tantangan dan kami senang mencoba untuk mencapainya,” lanjutnya.

Untuk mewujudkan itu, Dall’Igna meminta timnya untuk tetap rendah hati. Pria asal Italia ini pun menegaskan Ducati Lenovo akan memberikan servis terbaiknya agar Bagnaia bisa mempertahankan mahkota juaranya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2005 seconds [12]