logo
Basket | Detail

Ambisi Perbasi Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2023

Maulana Yusuf
Kamis, 05 Januari 2023, 07:13 WIB
Ambisi Perbasi Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2023
Timnas Basket Indonesia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mengajukan pemain naturalisasi baru kepada Pemerintah Indonesia. Hal itu dilakukan demi mempertahankan gelar juara SEA Games di 2023 ini

Pernyataan disampailan langsung oleh Sektretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi usai kegiatan Media Gathering di Best Western, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1/2023). Nirmala mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi satu nama calon pemain naturalisasi yang telah diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kami baru mengajukan satu nama (calon pemain naturalisasi) kepada Kemenpora. Sejauh ini masih menunggu rekomendasi dari Kemenkumham, baru nanti kami lengkapi berkas-berkasnya," ungkap Nirmala kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia.

Tentunya, lebih lanjut, Nirmala mengatakan tujuan dari menaturalisasi pemain anyar itu sebagai bagian persiapan menjelang SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Terlebih, Tim Merah Putih diproyeksikan untuk mempertahankan gelar juara yang pernah diraih pertama kalinya di SEA Games 2021 Vietnam.

"Keputusan naturalisasi pemain baru ini, karena kita tahu lawan menyiapkan diri semaksimal mungkin, masa kita tinggal diam saja," tegas Nirmala.

"Jadi kita harus berupaya maksimal seperti apa supaya kita bisa mempertahankan gelar juara kita atau bahkan menambah dari tim putri atau dari nomor lain," tambahnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1749 seconds [12]