Liga Inggris | Detail

Ambisi Pengusaha Indonesia Bangun Stadion Di Inggris Demi Angkat Pamor Klub

Basudiwa Supraja
Kamis, 13 Januari 2022, 09:04 WIB
Ambisi Pengusaha Indonesia Bangun Stadion Di Inggris Demi Angkat Pamor Klub
Stadion Oxford United (Instagram)

OXFORD - Setelah mengakuisisi saham klub kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United, Pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, ternyata masih memiliki mimpi. Dirinya pun berambisi untuk membangun stadion besar di Inggris.

Langkah tersebut telah mereka lakukan pada 2021 mengambil alih dari pemilik saham mayoritas sebelumnya asal Thailand, Sumrit Thanakarnjanasuth. Anindya Bakrie pun berencana membangun stadion khusus Oxford United yang akan dibangun di Strathfield Brake.

Kawasan tersebut memang komplek olahraga seperti Kriket, Rugby, dan sepak bola. Perlu diketahui Oxford United sejauh ini masih menyewa stadion sebagai kandangnya. Mereka telah menyewa Stadion Kassam sejak 2001 lalu.

Stadion tersebut memiliki kapasitas sebanyak 12.500 penonton. Saat ini dikabarkan masa kontrak sewa tersebut akan habis pada 2026 mendatang.

Ambisi Anindya Bakrie pun semakin melambung tinggi. Dia bertekad untuk membangun stadion yang dapat menampung penonton sebanyak 18 ribu penonton.

Lokasi di Strathfield Brake memiliki luas sekitar 18 hektar. Hal itu dibutuhkan karena Anindya juga ingin memiliki fasilitas hotel hingga pusat konferensi khusus.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [12]