MotoGP | Detail

Ambisi Besar Maverick Vinales Juara Dunia MotoGP Bareng Aprilia

Rio Eristiawan
Senin, 10 Januari 2022, 03:05 WIB
Ambisi Besar Maverick Vinales Juara Dunia MotoGP Bareng Aprilia
Maverick Vinales berambisi persembahkan gelar juara untuk Tim Aprilia (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Maverick Vinales mengungkapkan salah satu target besarnya bersama Tim Aprilia. Pembalap asal Spanyol itu mengaku berambisi untuk mempersembahkan gelar juara dunia untuk pabrikan asal Italia tersebut.

Seperti diketahui, Vinales bergabung ke Aprilia setelah memutuskan berpisah dengan Yamaha di pertengahan musim MotoGP 2021. Padahal, kontraknya bersama tim garpu tala baru akan selesai di akhir MotoGP 2022.

Langkah itu diambilnya karena merasa tidak puas dengan performa motor YZR-M1. Usai meninggalkan Yamaha, Vinales kemudian bergabung dengan Aprilia sekaligus kembali menjadi rekan satu tim Aleix Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan telah memikirkan masa depan, sebelum meninggalkan Yamaha. Sementar bersama Aprilia, Ia mengaku ingin menjadi bagian terpenting dalam tim.

“Saya tidak hanya memikirkan masa sekarang, ketika Anda memiliki anak perempuan, Anda harus memikirkan hari esok juga. Saya pindah kesini karena saya ingin merasa penting dan ketika Anda pergi ke tempat di mana semua orang lapar Anda bisa pergi lebih cepat," kata Vinales dilansir dari Tuttomotoriweb,Senin (10/1/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan selalu memiliki hubungan baik dengan Yamaha. Vinales mengatakan bersama pabrikan asal Jepang itu tidak memiliki motivasi dan sulit mendapatkan dukungan tim.

“Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan tim Jepang, saya suka makanan, budaya, fakta bahwa mereka tenang dan sistematis. Tapi selain itu saya membutuhkan api di sekitar saya, beberapa dukungan lagi. Saya ingin menunjukkan banyak hal dan itu sangat sulit di sana," jelasnya.

Disisi lain, Vinales mengatakan mendapatkan tantangan berbeda tapi membuatnya termotivasi. Ia pun mengaku ingin menjadi juara bersama Aprilia.

"Ini adalah tantangan yang berbeda tetapi salah satu yang memotivasi saya. Saya ingin menjadi juara, tetapi saya juga ingin melakukan sesuatu yang istimewa, bukan apa yang orang lain lakukan," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1177 seconds [13]