F1 | Detail

Ambil Penalti di F1 GP Rusia 2021, Verstappen: Ini Pilihan Terbaik

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 25 September 2021, 09:30 WIB
Ambil Penalti di F1 GP Rusia 2021, Verstappen: Ini Pilihan Terbaik
Pembalap Red Bull Max Verstappen. (Foto: Instagram @maxverstappen1)

SOCHI - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen merasa kalau mengambil penalti di F1 GP Rusia 2021 adalah pilihan terbaik. Balapan F1 GP Rusia 2021 sendiri akan dilangsungkan pada Minggu 26 September.

Verstappen mengambil penalti karena ingin mengganti power unit baru di mobilnya setelah mesin sebelumnya mengalami kerusakan. Kerusakan itu telah terjadi sejak insiden dengan Lewis Hamilton di sirkuit Silverstone lalu.

Adapun komponen mesin yang diganti adalah mesin pembakaran internal Honda baru, turbo baru, MGU-H, MGU-K, penyimpanan energi, elektronik kontrol, dan knalpot. Pergantian ini membuat Verstappen mendapat penalti sehingga harus memulai balapan dari grid paling belakang.

Dengan adanya perubahan ini, Verstappen memiliki set-up berbeda di balapan ini dibanding di trek-trek sebelumnya. Hal itu sudah terlihat sejak dua latihan bebas kemarin.

Terlihat lebih fokus untuk menjajal mesin barunya, Verstappen hanya mampu menjadi yang tercepat ketiga di sesi latihan bebas pertama. Kemudian di latihan bebas kedua, ia turun ke peringkat enam.

Kendati demikian, Verstappen mengatakan keputusan mengganti mesin meski mendapat penalti merupakan pilihan yang terbaik di GP Rusia 2021 ini. Ini juga tak lepas dari pertimbangan cuaca di sirkuit Sochi yang akhir-akhir ini tak menentu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2115 seconds [12]