logo
Liga Italia | Detail

Alvaro Morata Tetap Nomor 1, Timo Werner Rencana Cadangan Juventus

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 27 Juli 2022, 13:15 WIB
Alvaro Morata Tetap Nomor 1, Timo Werner Rencana Cadangan Juventus
Alvaro Morata merayakan gol yang dicetaknya di Liga Champions (Foto: Juventus)

TURIN Juventus FC dilaporkan tetap akan mengutamakan untuk Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas 2022-2023 ini. Namun, sebagai rencana cadangan, mereka juga berniat untuk meminjam Timo Werner dari Chelsea.

Bianconeri –julukan Juventus- memang sedang mencari tandem yang pas untuk Dusan Vlahovic. Selain itu, sang penyerang baru nanti juga bisa berperan sebagai pelapis yang sepadan untuk striker asal Serbia itu.

Sejauh ini, Morata adalah yang paling ideal untuk mengisi pos tersebut. Pasalnya, dia sudah kompak dengan Vlahovic pada setengah musim lalu dan dia juga sudah mengetahui taktik sang pelatih, Massimiliano Allegri dengan sangat baik.

Akan tetapi, Atletico Madrid dilaporkan ogah menurunkan harga yang diminta Juventus di angka 20 juta Euro (Rp304,75 miliar) untuk mempermanenkan striker asal Spanyol itu usai dipinjam selama dua musim. 

Sebab, Juventus tak mampu menyanggupi opsi pembelian awal untuk Morata seharga 35  juta Euro (Rp533,3 miliar). Oleh karena itu, klub raksasa asal Turin itu dikabarkan menyiapkan Werner sebagai cadangan jika tidak mendapatkan Morata. 

Bahkan, Football Italia melaporkan pada Rabu (27/7/2022) bahwa Juventus tengah melakukan negosiasi dengan Chelsea untuk meminjam striker berpaspor Jerman tersebut.

Kendati demikian, kabarnya Juventus tidak mau membayar gaji Werner secara penuh, jika dipinjam. Itu berarti sebagian gajinya akan tetap ditanggung oleh The Blues –julukan Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri dirumorkan sedang bersitegang dengan sang pelatih, Thomas Tuchel. Karena itu, dia ingin segera pergi dari Stamford Bridge.

Selain Werner, Juventus kabarnya juga sedang berusaha untuk membawa Cristiano Ronaldo kembali dari Manchester United dengan status pinjaman. Sebab, sang mega bintang dilaporkan tak betah di Old Trafford karena ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [13]