logo
Balap Lainnya | Detail

Alvaro Bautista Tak Pikirkan Gelar Jelang WSBK Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 11 November 2022, 09:30 WIB
Alvaro Bautista Tak Pikirkan Gelar Jelang WSBK Indonesia
Rider Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista (Foto: Instagram/@abautista19)

MANDALIKA - Rider Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista, memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. Namun, dia mengaku tak terlalu memikirkannya.

Pekan WSBK Indonesia akan berlangsung pada 11-13 November 2022. Dalam balapan nanti, Bautista bisa saja mengunci gelar juara WSBK 2022 di Indonesia.

Saat ini, pembalap berusia 37 tahun itu sedang berada di puncak klasemen sementara WSBK 2022 dengan 507 poin. Bautista unggul 82 poin dari Toprak Razgatlioglu (Peta Yamaha) di tempat kedua dan 98 angka dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) peringkat ketiga.

Meski menjadi balapan penentuan gelar juara, mengaku tak mau terlalu memikirkannya. Fokus utamanya adalah menjalankan balapan WSBK Indonesia 2022 sebaik mungkin.

“Saya tak punya waktu untuk memikirkan mengenai kejuaraan atau mengunci gelar. Saya pikir akan lebih baik jika memikirkan masalah yang sesungguhnya dan bekerja sebaik mungkin,” kata Bautista pada rilis resmi WSBK, Jumat (11/11/2022).

Jika mampu mengunci gelar juara dunia, maka Ducati mengoleksi gelar di WSBK dan MotoGP. Sebelumnya, Francesco Bagnaia memang menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Bagi Bautista, tentu memperoleh gelar juara dunia menjadi tujuan utama. Hanya saja, dia merasa paling penting adalah mendapatkannya, tak peduli di Indonesia, atau balapan selanjutnya, WSBK Australia.

“Di Valencia, Ducati memenangkan gelar juara dunia MotoGP. Akan bagus jika dapat menggandakannya dengan WSBK. Tak masalah titelnya dikunci di sini atau Australia. Paling penting, kami mendapatkannya,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1815 seconds [13]