F1 | Detail

Alpine Racing Raih Peringkat Ke-5 Konstruktor F1 2021, Esteban Ocon: Kemajuan Besar!

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 28 Desember 2021, 23:00 WIB
Alpine Racing Raih Peringkat Ke-5 Konstruktor F1 2021, Esteban Ocon: Kemajuan Besar!
Esteban Ocon mencetak kemenangan perdananya di F1 pada seri Hungaria 2021 (Foto: Reuters/Florion Goga)

ENSTONE – Esteban Ocon, menganggap hasil yang diraih timnya Alpine Racing musim balap F1 2021 merupakan kemajuan yang besar dibanding musim sebelumnya. Alpine Racing mampu meraih posisi ke-5 dalam tabel klasemen konstruktor musim 2021.

Seperti diketahui, tim Alpine Racing merupakan rebranding dari Renault pada tahun 2020 lalu. Saat itu, mereka harus bersusah payah untuk bersaing dengan McLaren dan Racing Point dalam kejuaraan konstruktor.

Pada musim ini, Alpine Racning pun berhasil berada di urutan ke-5 pada tabel konstruktor. Mereka mampu menahan Alpha Tauri dan finish di belakang Ferrari dan McLaren yang berada di posisi ke-3 dan 4.

Dengan hasil tersebut, Ocon merasa bahwa Alpine telah menunjukan perkembangan yang pesat. Dirinya merasa bahwa tim yang bermarkas di Enstone, Inggris tersebut telah tampil maksimal di musim balap 2021.

“Saya pikir (kami membuat) kemajuan besar,” ungkap Ocon dilansir dari Planet F1, Selasa (28/12/2021).

“Semua yang telah kami lakukan di dalam secara operasional, mengambil keputusan strategi, merawat ban, merawat mobil itu sendiri, dan memaksimalkannya,” pembalap asal Prancis tersebut menambahkan.

Ocon pun berhasil meraih kemenangan pertama pada GP Hungaria 2021. Selain itu, rekan satu timnya, Fernando Alonso, juga berhasil meraih podium pada GP Qatar setelah berhasil finis di urutan tiga.

Berkat hasil tersebut, Ocon pun sangat senang dengan performa yang ditunjukan Alpine Racing di 2021. Pasalnya pembalap berusia 24 tahun menganggap Alpine bukanlah tim yang diunggulkan meski beberapa kali membuat kejutan.

“Ini kemajuan besar dan saya sangat senang kami melakukannya tahun ini,” kata Ocon lagi.

“Tentu saja kami mendapat dua podium, hampir tiga kali musim ini untuk tim dengan mobil yang tidak tampil sebaik tahun lalu. Saya pikir kami tidak memiliki paket yang bagus,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1146 seconds [13]