logo
F1 | Detail

Alpine Pertimbangkan Pierre Gasly untuk Alternatif Oscar Piastri

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 08 Agustus 2022, 09:00 WIB
Alpine Pertimbangkan Pierre Gasly untuk Alternatif Oscar Piastri
Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri) melaju di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, untuk Tes Pramusim F1 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

ENSTONE - Tim Alpine tengah mencari pembalap baru, setelah menghadapi situasi yang sulit. Kini, mereka tengah mempertimbangkan nama Pierre Gasly sebagai alternatif, jika gagal merekrut Oscar Piastri.

Kondisi Alpine memang terbilang sulit. Mereka baru saja ditinggal Fernando Alonso, yang secara mendadak bergabung dengan Aston Martin Racing di musim depan.

Opsi Alpine selanjutnya tentu tertuju pada pembalap didikannya, Oscar Piastri. Namun masalah kontrak menjadi rumit, karena Piastri diduga sudah membuat kesepakatan dengan tim lain untuk 2023.

Hal itu membuat Alpine dalam keadaan mendesak dan harus segera mencari pengganti. Namun, tidak banyak pembalap berkualitas yang tersedia untuk tahun 2023 mendatang.

Seperti dikabarkan Crash, Minggu (7/8/2022), Alpine kini berpeluang merekrut Gasly. Jika hal itu terwujud, pabrikan asal Prancis tersebut pun bakal dibela dua pembalap Prancis.

Saat ini Gasly masih membela Scuderia Alpha Tauri. Dia juga sebenarnya masih memiliki kontrak hingga akhir 2023. Namun, dia diketahui memiliki klausul pemutusan kontrak.

Di sisi lain, kebetulan Gasly sudah jenuh harus berada di tim pelapis Red Bull. Dia berharap untuk membela tim yang lebih baik, ketimbang Alpha Tauri yang sudah dibelanya selama beberapa musim terakhir.

Hanya saja, opsi merekrut Gasly hanya akan dilakukan Alpine jika memang gagal mengamankan Piastri. Maklum, prioritas utama Alpine saat ini adalah memasang Piastri.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3295 seconds [12]