logo
F1 | Detail

Alpine Optimistis Fernando Alonso dan Oscar Piastri Tetap Balapan di F1 2023

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 23 Juli 2022, 23:41 WIB
Alpine Optimistis Fernando Alonso dan Oscar Piastri Tetap Balapan di F1 2023
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) melaju di lintasan basah Sirkuit Gilles Villeneuve pada kualifikasi F1 GP Kanada 2022 (Foto: Reuters/David Kirouac)

LE CASTELLET – Hingga saat ini Alpine belum memastikan siapa yang akan mendampingi Esteban Ocon di F1 2023. Akan tetapi, CEO Alpine, Laurent Rossi, meyakini Fernando Alonso dan Oscar Piastri akan berada di dalam grid musim depan. 

Seperti yang telah diketahui, Alonso belum menentukan masa depannya bersama Alpine yang akan berakhir pada akhir musim ini. Sedangkan Piastri yang masih driver pengganti, menunggu waktu untuk melakukan debutnya di F1.

Saat ini, Alonso masih menunjukan kemampuan yang cukup baik bersama Alpine. Selain itu, mereka juga masih enggan melepaskan talenta Piastri yang mampu menjadi juara di Formula 2.

Rossi pun memastikan bahwa Alpine akan melakukan diskusi dengan Alonso untuk membicarakan kontraknya. Meski begitu dirinya memastikan bahwa Alpine akan mencari cara agar Piastri bisa melakukan debut di musim depan.

“Fernando, kontraknya sudah berakhir tahun ini, jadi jelas kami sedang berdiskusi dengannya,” ungkap Laurent Rossi dilansir dari Planet F1, Sabtu (23/7/2022).

"Kami sedang membuat dan membangun skenario untuknya (Alonso) dan Oscar, karena saya yakin Anda akan bertanya kepada saya. Idenya adalah mereka berdua adalah pembalap yang layak dan kami ingin mereka mengemudi tahun depan," imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1561 seconds [13]