logo
F1 | Detail

Alonso Yakin Peluang Verstappen Segel Gelar Juara Dunia 2022 di GP Jepang Terbuka Lebar

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 06 Oktober 2022, 04:45 WIB
Alonso Yakin Peluang Verstappen Segel Gelar Juara Dunia 2022 di GP Jepang Terbuka Lebar
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: REUTERS)

SUZUKA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpeluang untuk menyegel gelar juara dunia F1 2022 di GP Jepang 2022. Pembalap Alpine, Fernando Alonso, cukup yakin jika Verstappen dalam mewujudkan peluang tersebut.

Verstappen saat ini mmasih kokoh berada di puncak klasemen setelah berhasil mengumpulkan 219 poin. Pembalap asal Belanda itu pun kini unggul dari rival utamanya, Charles Leclerc, dengan selisih cukup jauh, yaitu 104 poin.

Bagi Alonso, pertarungan gelar juara dunia musim ini tidak begitu menegangkan. Pria Spanyol itu lantas yakin jika Verstappen memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara di Jepang setelah menunjukan kemampuan yang sangat apik musim ini.

"Itu bukan pertarungan (gelar juara dunia) yang mendebarkan! Red Bull dan Max Verstappen, mereka luar biasa," ungkap Max Verstappen dilansir dari Give Me Sport, Rabu (5/10/2022).

Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay untuk kualifikasi F1 GP Singapura 2022 (Foto: Reuters/Edgar Su)
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay untuk kualifikasi F1 GP Singapura 2022 (Foto: Reuters/Edgar Su)

Alonso lantas berpendapat bahwa Verstappen memiliki bakat membalap yang sangat baik. Pasalnya, dia menilai bahwa Red Bull sebenarnya tidak jauh lebih baik dari tim lain seperti Ferrari.

"Tidak ada pertarungan (yang seru), karena Red Bull dan Max lebih baik dari yang lain. Tapi mereka tidak memiliki mobil yang sehebat itu, karena saya kira Ferrari sama atau lebih baik,” pungkasnya.

Kemenangan di GP Jepang pun akan meningkatkan peluang Verstappen untuk bisa menjadi juara dunia 2022. Syaratnya, Leclerc harus finis di urutan ketiga atau lebih rendah, dan Sergio Perez di urutan manapun.

Jika kembali tak bisa finish terdepan, Verstappen masih bisa memastikan diri menjadi juara dunia. Namun posisi keenam menjadi hasil terendah yang harus didapatkan Verstappen untuk mengunci gelar juara dunia. Syaratnya, Perez harus finish di posisi sembilan atau lebih rendah dan Leclerc tidak mendapatkan poin.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1960 seconds [13]