F1 | Detail

Alonso Minta Maaf Usai Senggol Schumacher di F1 GP Turki 2021

Tim Sportstars
Kamis, 14 Oktober 2021, 22:47 WIB
Alonso Minta Maaf Usai Senggol Schumacher di F1 GP Turki 2021
Pembalap Alpine F1 Team, Fernando Alonso, keluar lintasan Sirkuit Intercity Istanbul Park pada F1 GP Turki 2021 (Foto: Reuters/Umit Bektas)

TUZLA - Fernando Alonso meminta maaf karena sudah menyenggol Mick Schumacher pada balapan F1 GP Turki 2021, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Dia menilai senggolan itu terjadi akibat ketidakberuntungan saja. 

Nasib sial seperti menghampiri Alonso sepanjang balapan di Sirkuit Intercity Istanbul Park, Tuzla, tersebut. Pembalap Alpine F1 Team itu bahkan langsung melintir selepas start usai bersenggolan dengan Pierre Gasly di tikungan pertama. 

Setelah itu, Alonso terlempar ke posisi 14. Pria asal Spanyol itu kembali terlibat insiden, kali ini dengan pembalap Haas F1 Team Mick Schumacher. Senggolan itu menyebabkan Schumacher melintir tetapi tak sampai membuatnya gagal finis. 

Senggolan itu berbuah penalti waktu lima detik bagi Alonso. Dia pun mendapat hukuman tambahan berupa dua poin penalti pada lisensi balapnya. Usai balapan, Alonso langsung memeluk Schumacher di hadapan media. 

"Kami bersenggolan, dan sayangnya, dia melintir sedangkan saya mendapat penalti. Saya menerima (hukuman) itu sebagai penyesalan karena telah menabraknya," tutur Alonso, sebagaimana dimuat Crash, Kamis (14/10/2021). 

"Tabrakan itu terjadi karena saya berada di posisi 14, posisi yang seharusnya tidak kami tempati. Namun, keberuntungan seperti menjauhi kami," sungut pembalap berusia 40 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3718 seconds [13]