Liga Italia | Detail

Allegri Meyakini Kemenangan atas Sampdoria Akan Merangsang Performa Juventus Musim Ini

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 26 September 2021, 09:00 WIB
Allegri Meyakini Kemenangan atas Sampdoria Akan Merangsang Performa Juventus Musim Ini
Massimiliano Allegri tengah viral usai memaki para pemain Juventus usai ditahan AC Milan (FOTO: Football Italia).

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengincar kemenangan perdana di kandang musim ini saat menjamu Sampdoria dalam laga pekan keenam Liga Italia 2021/2022 yang digelar pada Minggu (26/9/2021) pukul 17.30 WIB. 

Allegri menyebut timnya harus bermain bagus untuk mengamankan tiga poin pertama di Juventus Stadium musim ini. Sebagaimana diketahui, Bianoneri –julukan Juventus- tampil sangat buruk pada awal musim. Mereka baru mengumpulkan lima poin dan duduk di posisi 12 klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Klub asal Turin itu baru menang sekali dan telah mendapatkan hasil imbang serta kalah dua kali. Satu-satunya kemenangan mereka didapat saat bertandang ke Spezia dalam laga yang berakhir dengan skor 2-3 tengah pekan kemarin.

Oleh karena itu, Allegri berharap lebih pada para pemainnya saat berhadapan dengan Sampdoria malam nanti. Allegri ingin anak asuhnya berkembang dari segi mental untuk bisa menaklukkan tantangan yang berat bagi mereka musim ini.

"Kami harus bermain bagus dan berusaha menang. Ini pertandingan penting untuk klasemen dan agar kami bisa meraih tiga poin pertama di kandang. Kami memainkan banyak permainan dan peningkatan dari segi mental diperlukan semua pemain untuk menghadapi tantangan yang ada,” kata Allegri dilansir dari laman resmi Juventus, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut, Allegri mengatakan bahwa timnya harus bermain lepas untuk bisa memperbaiki klasemen. Allegri ingin timnya tampil konsisten untuk mendongrak performa bagus kedepannya.

“Kami telah kehilangan banyak poin, kami harus melanjutkan tanpa melihat klasemen. Mari kita konsisten dan pada bulan November kita akan melihat di mana kita berada. Itu akan menjadi tantangan yang merangsang,” kata Allegri.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo benar-benar memberikan dampak yang cukup besar bagi performa Juventus di awal musim ini. Terbukti, sekarang Bianconeri masih terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Italia 2021/2022 dan masih harus berjuang untuk memperbaiki performa mereka untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2162 seconds [13]