Tim Nasional | Detail

Alexandre Polking Sebut Tak Ada Rahasia Khusus untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23

Maulana Yusuf
Kamis, 19 Mei 2022, 23:55 WIB
Alexandre Polking Sebut Tak Ada Rahasia Khusus untuk Kalahkan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Polking (Foto: AFF)

NAM DINH –  Timnas Thailand U-23 melaju ke babak final cabor sepak bola putra SEA Games 2021 usai mengalahkan Indonesia 1-0 dalam babak perpanjangan waktu. Menurut pelatih Thailand, Alexandre Polking, dirinya tidak memiliki rahasia khusus untuk mengalahkan anak asuh Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Thien Truong, Kota Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Thailand mampu unggul melalui Weerathep Pomphun (94’).

Laga itu sendiri berlangsung cukup alot. Empat kartu merah menjadi bukti betapa kerasnya laga tersebut.

Shin Tae-yong dan Alexander Polking (Foto: Instagram)
Shin Tae-yong dan Alexander Polking (Foto: Instagram)

Namun begitu Alexandre Polking mengaku tidak ada rahasia khusus untuk mengalahkan tim racikan STY. Pelatih yang akrab disapa Mano Polking itu menyebut kemenangan itu diraih berkat kerja keras dan kualitas para pemainnya.

“Untuk memenangkan Indonesia U-23, kami tidak memiliki rahasia khusus. Skuad Thailand U-23 turun ke lapangan, berjuang dan menang hari ini berkat kualitas seragam skuad di setiap posisi,” papar Polking, dilansir dari The Thao, Kamis (19/5/2022).

Di sisi lain, Mano mengatakan dirinya memiliki teknik dan pengalaman yang membuat timnya lebih unggul dari Garuda Muda. Ditambah, dia kerap memberikan motivasi terhadap anak asuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1462 seconds [12]