Tim Nasional | Detail

Alexandre Polking Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Penampilan Terbaik Thailand di Piala AFF

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 11 Januari 2022, 09:23 WIB
Alexandre Polking Sebut Lawan Timnas Indonesia Jadi Penampilan Terbaik Thailand di Piala AFF
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, berbicara kepada media (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

HANOI - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mengatakan penampilan terbaik anak asuhnya terjadi pada saat melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, lebih tepatnya terjadi pada final leg pertama.

Ya, memang pada pertandingan tersebut Thailand menunjukkan kualitas terbaiknya. Bermain di National Stadium, Singapura, 26 Desember 2021 lalu, Thailand berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Indonesia.

Sebelumnya, mereka juga sudah lebih dulu mengandaskan sang juara bertahan Vietnam di babak semifinal. Tim Gajah Perang menang agregat 2-0.

“Kami sangat menghormati Indonesia. Saya tahu mereka menjalani turnamen yang bagus. Mereka juga tampil sangat baik di babak penyisihan grup. Mereka hampir hanya bertahan saat bermain imbang 0-0 dengan Vietnam namun di 3 pertandingan tersisa, mereka bermain cukup baik dan mencetak banyak gol,” ucap Polking dikutip pada Selasa (11/1/2022).

“Mereka memiliki skuat yang cukup muda, kondisi fisik yang bagus. Anda dapat melihat mereka selalu bekerja keras, banyak berlari, banyak berlari dan bekerja sangat keras untuk memberi tekanan pada lawan,” lanjutnya.

Kemudian Polking mengklarifikasi bahwa tim yang dipasang di leg pertama bukan bentuk tak menghormati Indonesia. Namun itu justru untuk membuat Thailand menemukan permainan terbaiknya, dan itu berhasil.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1192 seconds [13]