logo
MotoGP | Detail

Alex Rins Tak Ragu Targetkan Podium di MotoGP Jepang 2022

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 10:45 WIB
Alex Rins Tak Ragu Targetkan Podium di MotoGP Jepang 2022
Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat memimpin balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: Suzuki Racing)

MOTEGI – Alex Rins (Suzuki Ecstar) tak ragu memasang target podium MotoGP Jepang 2022. Rider asal Spanyol itu sangat berharap dirinya bisa memperebutkan podium di balapan tersebut.

MotoGP Jepang 2022 sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022)  pukul 13.00 WIB. Tak begitu puas dengan hasil di Aragon, tentu Rins ingin menebusnya di MotoGP Jepang 2022.

Rins mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mendapatkan podium di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Setelah harus puas  berada di urutan kesembilan, Rins pun kini kembali menargetkan podium di balapan selanjutnya.

“Motivasinya sama dengan saat kami tiba di Aragon, yaitu untuk memperebutkan podium (di Jepang),” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Rabu (21/9/2022).

Bukan tanpa alasan, Rins merasa sangat optimis bahwa dirinya memiliki kans yang cukup besar untuk baik untuk meraih podium di Aragon. Namun insiden yang terjadi di lap pertama membuatnya cukup kesulitan untuk bisa bersaing.

“Saya pikir kami memiliki level untuk melakukannya, jika (kekacauan) putaran pertama tidak terjadi, saya pikir kami akan berada di podium, tetapi sekarang kami harus memikirkan yang berikutnya,” sambungnya.

Meski gagal mencapai targetnya di Aragon, Rins tetap puas dengan performa yang ditunjukkannya pada balapan tersebut. Dirinya pun bersyukur bisa merebut poin yang cukup penting untuk Suzuki.

“Tapi saya cukup senang dengan fakta bahwa saya bisa membuat banyak posisi. Meskipun tempat kesembilan tidak terlalu bagus, saya bisa mencetak beberapa poin untuk tim,” tukasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [13]