MotoGP | Detail

Alex Rins Tak Masalah Gabung Tim Satelit di MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 18:45 WIB
Alex Rins Tak Masalah Gabung Tim Satelit di MotoGP 2023
Alex Rins duduk di garasi tim Suzuki Ecstar pada balapan MotoGP Portugal 2022 (Foto: Suzuki Racing)

ASSEN - Alex Rins tak masalah bergabung dengan tim satelit pada MotoGP 2023. Pembalap tim Suzuki Ecstar itu yakin situasinya kini berbeda dibandingkan beberapa tahun silam.

Seperti diketahui, Rins telah menjadi bagian dari Suzuki sejak 2017. Sayangnya, kemitraan tersebut harus segera berakhir. Suzuki memutuskan hengkang pada penghujung MotoGP 2022

Rins mengaku memang menargetkan bergabung dengan tim pabrikan. Namun, tidak banyak kursi di tim pabrikan yang tersisa. Maka, pembalap berusia 26 tahun itu bersikap realistis dengan menyatakan siap bergabung ke tim satelit. 

Menurutnya, tim satelit saat ini mampu menunjukkan daya kompetitif dengan tim-tim pabrikan. Rins melihat hal tersebut dari rider-rider tim satelit, terutama penunggang motor Ducati. 

"Saya ingin bergabung dengan tim pabrikan, tentu saja, tetapi tim satelit sekarang tidak seperti dulu," papar Rins, dilansir dari Motosan, Rabu (22/6/2022). 

"Dulu satelit tidak bisa bertarung dengan tim pabrikannya, tetapi sekarang semuanya berbeda. Lihat misalnya Enea (Bastianini) di Gresini, Jorge (Martin) dan (Johann Zarco) di Pramac (Ducati)," imbuh pria asal Spanyol itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1453 seconds [13]