MotoGP | Detail

Alex Rins Nangis saat Diberi Tahu Suzuki Cabut dari MotoGP

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 13 Mei 2022, 04:32 WIB
Alex Rins <i>Nangis</i> saat Diberi Tahu Suzuki Cabut dari MotoGP
Alex Rins duduk di garasi tim Suzuki Ecstar pada balapan MotoGP Portugal 2022 (Foto: Suzuki Racing)

LE MANS – Alex Rins mengaku menangis ketika diberi tahu Suzuki akan hengkang dari MotoGP pada penghujung musim. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu merasa sudah banyak memberikan kontribusi kepada pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, tersebut, sejak bergabung pada 2017.

Seperti diketahui, Suzuki akhirnya mengonfirmasi akan mundur dari MotoGP pada akhir musim. Mereka mengklaim keputusan berat itu diambil karena alasan finansial.

Mundurnya Suzuki tentu patut disesalkan terutama oleh kedua pembalapnya Joan Mir dan Alex Rins. Kedua rider itu kini menghadapi permasalahan lain yakni masa depan yang tidak jelas. Apalagi, kontrak keduanya akan habis pada penghujung tahun.

Tim Suzuki Ecstar dikabarkan akan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)
Tim Suzuki Ecstar memusutkan mundur dari MotoGP usai musim 2022 (Foto: Suzuki Racing)

Dari kedua pembalap itu, Rins menjadi sosok yang paling terpukul. Dia sempat menangis ketika diberi tahu Livio Suppo (manajer tim) dan Shinichi Sahara (pimpinan proyek Suzuki di MotoGP) soal keputusan mundur di sela-sela tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto. 

“Livio dan Sahara memanggil saya ke kantornya dan mengatakan keputusan itu usai tes di Jerez. Tentu saja, itu berat (untuk diterima),” kata Rins dalam konferensi pers di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, dikutip dari Crash, Jumat (13/5/2022).

“Saya menangis sejadi-jadinya karena telah memberikan segalanya untuk tim ini sejak 2017,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1413 seconds [13]