logo
MotoGP | Detail

Alex Rins Kecewa Gagal Bersaing di GP Aragon 2022 Karena Kecelakaan Quartararo

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 20 September 2022, 07:45 WIB
Alex Rins Kecewa Gagal Bersaing di GP Aragon 2022 Karena Kecelakaan Quartararo
Alex Rins dikejar oleh Francesco Bagnaia (Foto: REUTERS)

ALCANIZ - Alex Rins hanya mampu menduduki posisi kesembilan di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan lalu. Dia pun menyebut jika hasil yang didapatnya terpengaruh dengan insiden yang menimpa Fabio Quartararo.

Pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (19/9/2022), Alex Rins memulai balapan dari peringkat kesembilan. Dia kemudian mampu bersaing pada awal balapan.

Namun, sebuah insiden terjadi tepat di depan Rins. Quartararo menabrak Marc Marquez dari belakang. Hal itu membuat Quartararo terlempar dari motornya dan akhirnya gagal finis.

Sialnya, Rins yang berada di belakang Quartararo pada saat itu. Rins pun harus menghindari Quartararo dan akhirnya harus berada di posisi buncit karena kejadian tersebut.

Beruntung, Alex Rins kemudian dapat memperbaiki posisinya. Sayang, pada akhirnya dia mengakhiri balapan di posisi kesembilan. Rins  pun menyebut jika balapannya sudah berakhir usai insiden di putaran pertama.

“Balapan saya bagai sudah berakhir pada putaran pertama. Karena setelah menghindari Fabio, saya berada di posisi terakhir. Saya mencoba tetap tenang, memangkas jarak dan menyalip pembalap lain,” kata Rins di laman resmi Suzuki, Senin (19/9/2022).

Hal ini tentu membuat pembalap asal Spanyol tersebut sangat kecewa. Pasalnya, dia yakin jika kecepatannya sudah cukup bagus dan berpeluang menembus posisi podium.

“Pada akhirnya, saya kecewa karena ritme ketika balapan sangat bagus dan seharusnya mendapat hasil yang bagus. Tetapi, pada waktu yang sama, saya sudah cukup senang karena mengetahui sudah berusaha maksimal dan merebut posisi kesembilan, usai menyalip banyak pembalap,” pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1570 seconds [13]