logo
MotoGP | Detail

Alex Rins Kecewa Berat Gagal Raih Poin di MotoGP Jepang 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 26 September 2022, 20:45 WIB
Alex Rins Kecewa Berat Gagal Raih Poin di MotoGP Jepang 2022
Pembalap Suzuki, Alex Rins (Reuters)

MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kecewa berat dengan hasil yang didapatnya pada MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, Rins tidak bisa mencuri poin untuk timnya di kandang sebelum hengkang musim depan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) kemarin, Rins memulai dari posisi 18. Sayang, dia gagal finis karena motor GSX-RR miliknya mengalami masalah teknis.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan. Sebab, balapan tersebut sangat spesial bagi Suzuki karena ini merupakan balapan kandang terakhir mereka setelah resmi meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini.

Nasib sial tak hanya dialami Rins saja. Sebab, rider pengganti Joan Mir yaitu Takuya Tsuda juga gagal finis karena mesin motornya meledak. Praktis, Suzuki sama sekali tidak meraup satupun poin pada balapan kandang terakhirnya itu.

Pembalap asal Spanyol itu sebenarnya optimis karena dia menilai punya kecepatan yang bagus. Tapi, dirinya harus berlapang dada menerima hasil tersebut.

“Kami memiliki kecepatan yang bagus. Semua orang tidak yakin tentang pilihan ban karena hanya ada sedikit waktu untuk mempersiapkan. Tapi begitulah adanya,” ucap Rins, dilansir dari Speedweek, Senin (26/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [12]