MotoGP | Detail

Alex Rins Heran Performa Suzuki Menurun di MotoGP 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 28 Oktober 2021, 00:39 WIB
Alex Rins Heran Performa Suzuki Menurun di MotoGP 2021
Pembalap Suzuki, Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku kebingungan dengan performa motornya yang menurun selama gelaran MotoGP 2021 ini. Akibatnya, Rins tidak bisa banyak bersaing sepanjang MotoGP 2021.

Sepanjang musim ini, juara dunia MotoGP 2020 lalu itu memang kesulitan untuk menembus posisi 10 besar. Dia bahkan baru bisa meriah satu podium, pada MotoGP Inggris 2021, serta tiga posisi 5 besar dan enam kali di 10 besar.

Dua diantaranya diraih pada MotoGP Amerika Serikat dan Emilia Romagna secara beruntun. Namun, ini sangat berbanding terbalik ketimbang pada 2020 lalu, ketika dia merebut empat podium dan satu kemenangan.

“Saya sudah berusaha 100 persen. Tetapi, saya mengalami masalah saat menyalip pembalap lain dengan ban baru. Saya dapat memperbaiki waktu dan kembali cepat, namun balapannya tidak mudah,” kata Rins dikutip Tutto Motori, Rabu (27/10/2021).

Hasil yang diraih pada MotoGP Emilia Romagna sendiri didapat setelah perjuangan yang berat. Tetapi, Rins masih belum tahu apa yang terjadi dengan motor Suzuki GSX-RR andalannya.

“Kami harus terus bekerja keras. Tetapi, saya tidak tahu harus memulainya dari mana. Tentunya saya ingin menyalip pembalap di depan, namun saya berusaha untuk menyelesaikan balapan. Saya ingin bisa bersaing, tetapi tidak mudah,” ujarnya.

“Kami harus terus mencari solusi. Performa Suzuki masih belum sepenuhnya menghilang dan tidak berubah. Tetapi, pembalap lainnya yang lebih baik,” tutur Rins.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2458 seconds [12]