logo
MotoGP | Detail

Alex Rins dan Johann Zarco Latihan Bareng di Valencia Jelang MotoGP 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 09 Januari 2023, 21:20 WIB
Alex Rins dan Johann Zarco Latihan Bareng di Valencia Jelang MotoGP 2023
Alex Rins (LCR Honda) menjajal motor Honda RC213V pada tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Johann Zarco dan Alex Rins sedang latihan bareng sebagai bagian dari persiapan jelang MotoGP 2023. Keduanya fokus ingin raih hasil maksimal pada MotoGP 2023 kali ini.

Para pembalap MotoGP bakal menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebelum uji coba tersebut dimulai, para pembalap pun melakukan beberapa persiapan. Mulai dari menggenjot kekuatan fisik hingga menjalani latihan di lintasan.

Seperti dikabarkan GPOne, Senin (9/1/2023), beberapa pembalap memang memilih untuk latihan di sirkuit balap. Salah satunya Alex Rins dan Johann Zarco yang mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tentunya Rins dan Zarco tidak bisa mengendarai motor MotoGP yang bakal digunakan pada musim ini. Karena mereka baru akan bertemu dengan motor tersebut pada uji coba pramusim.

Rins akan menggunakan motor Honda RC213V milik tim LCR. Namun, ketika berlatih, dia menggunakan motor Honda CBR1000 RR-R, yang merupakan motor jalan raya.

Begitu juga dengan Zarco, yang menunggangi motor Ducati Panigale V4-S. dia hanya bisa berlatih menggunakan motor tersebut, sebelum membesut Ducati Desmosedici GP23 di Sirkuit Sepang.

Tentunya Rins dan Zarco tidak sendiri. Terdapat beberapa pembalap lain dari kategori berbeda, seperti rider WSBK tim Go Eleven, Phillip Oettl, yang memakai motor Ducati seperti Zarco.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1965 seconds [13]