MotoGP | Detail

Alex Rins Alami Deja Vu Jelang MotoGP Belanda 2022

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 17:47 WIB
Alex Rins Alami <i>Deja Vu</i> Jelang MotoGP Belanda 2022
Tangan kiri Alex Rins (Suzuki Ecstar) dibebat karena mengalami retak di bagian pergelangan tangan (Foto: Twitter/@suzukimotogp)

ASSEN - Alex Rins seakan dihinggapi deja vu jelang MotoGP Belanda 2022. Kondisi pembalap tim Suzuki Ecstar itu sama persis seperti ketika GP Belanda 2021. Dia akan memasuki pekan balapan dalam kondisi pemulihan cedera. 

Seperti diketahui, pergelangan tangan kiri Rins retak usai terlibat kecelakaan pada MotoGP Catalunya 2022, tiga pekan silam. Dia pun terpaksa absen pada MotoGP Jerman 2022 pekan lalu karena masih merasakan sakit di pergelangan tangan kirinya. 

Kondisi serupa pernah dialami Rins pada MotoGP 2021. Ketika itu, dia tampil di Sirkuit TT Assen usai menjalani operasi bedah. Namun, situasinya kali ini lebih parah. 

Alex Rins (Suzuki Ecstar) terlontar dari motornya setelah disenggol Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada MotoGP Catalunya 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)
Alex Rins (Suzuki Ecstar) terlontar dari motornya setelah disenggol Takaaki Nakagami (LCR Honda) pada MotoGP Catalunya 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

Pun begitu, Rins masih cukup yakin dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di seri ke-11 MotoGP 2022 kali ini. Apalagi, nasibnya masih abu-abu lantaran Suzuki Ecstar memutuskan cabut dari MotoGP pada penghujung tahun. 

"Tahun lalu, saya datang ke sini setelah operasi dan itu tidak berakhir terlalu buruk," ucap Rins, dilansir dari Motosan, Rabu (22/6/2022). 

"Tahun ini lebih menyakitkan, pasti. Tentu saja, tidak bertambah buruk sejak saya tiba," tukas pria berkebangsaan Spanyol tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [12]