MotoGP | Detail

Alex Rins Akui Valentino Rossi Pembalap Ajaib

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 21 Januari 2022, 20:45 WIB
Alex Rins Akui Valentino Rossi Pembalap Ajaib
Valentino Rossi (Foto: Instagram @valeyellow46)

HAMAMATSU - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyanjung kiprah Valentino Rossi selama berkarier sebagai rider MotoGP. Menurutnya, Rossi adalah pembalap ajaib karena mampu tampil bagus hingga menginjak usia 40 tahun lebih.

Umumnya para pembalap MotoGP sudah akan pensiun ketika menginjak usia 30 tahunan. Akan tetapi, Rossi baru pensiun ketika usianya 42 tahun. Menurut Rins, itu bukanlah sesuatu yang bisa ditiru oleh banyak pembalap.

Rins pun semakin dibuat terkesan karena Rossi tidak sekadar menjadi penghibur. Meski The Doctor gagal bersaing dalam perebutan gelar, performa Rossi terbilang cukup apik lantaran tetap mampu mendulang poin.

Pembalap asal Spanyol itu merasa beruntung pernah membalap melawan Valentino Rossi. Apalagi Rossi telah dianggap sebagai ikon MotoGP dengan tujuh gelar yang telah dimenangkan The Doctor di kelas premier.

Rins saat ini tengah menjalani persiapan untuk menatap MotoGP 2022. Sementara, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2021.

"Saya merasa beruntung telah berbagi trek dengannya (Valentino Rossi)," kata Rins dalam wawancara bersama Motosan, Jumat (21/1/2022). 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1362 seconds [12]