logo
MotoGP | Detail

Alex Marquez Enggan Remehkan Honda Pada MotoGP 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 22 Januari 2023, 18:05 WIB
Alex Marquez Enggan Remehkan Honda Pada MotoGP 2023
Alex Marquez (Gresini Racing) melaju dengan motor Ducati Desmosedici GP 21 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

FAENZA - Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez, akan segera memulai MotoGP 2023. Meski sudah berganti motor pada musim ini, dia tidak mau menganggap remeh lawan, termasuk salah satunya Honda.

Sebagaimana diketahui, pembalap asal Spanyol itu memutuskan berpisah dengan LCR Honda. Pada musim MotoGP 2022, Alex Marquez hanya berada di peringkat ke-17.

Alex Marquez kemudian menuju Gresini Ducati untuk mengarungi MotoGP 2023. Pembalap berusia 26 tahun ini menggantikan kursi Enea Bastianini yang naik ke tim pabrikan Ducati yakni Ducati Lenovo.

Tentunya keadaan tersebut membuat Alex Marquez diuntungkan. Karena motor Ducati secara sekilas lebih unggul ketimbang Honda yang mengalami kesulitan di MotoGP 2022 lalu.

Walau demikian, Alex Marquez tidak mau terlalu jemawa. Dia menilai semua pembalap dalam kondisi yang serupa ketika memulai MotoGP 2023, yaitu dengan raihan poin nol.

“Ketika memulai musim, semua berada dalam kondisi yang sama. Tak peduli siapa dan motor apa, semua memulai musim dengan angka nol,” kata Marquez dikutip Crash, Minggu (22/1/2023)

Tentunya Marquez tak menyangkal jika kondisi Honda musim lalu begitu sulit. Namun, dia juga khawatir jika Honda bakal bangkit pada tahun ini dan menjadi ancaman.

“Memang benar, Ducati baru saja menjalani tahun yang bagus, sementara Honda kesulitan. Mereka mengalami banyak masalah pada tahun lalu. saya sendiri mengalami masalah tersebut. Tetapi, semua memulai musim dengan posisi sama,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2625 seconds [13]