logo
Liga Inggris | Detail

Alejandro Garnacho Cetak Rekor, Bruno Fernandes: Kerja Kerasnya Membuahkan Hasil!

Ilham Sigit Pratama
Senin, 14 November 2022, 04:35 WIB
Alejandro Garnacho Cetak Rekor, Bruno Fernandes: Kerja Kerasnya Membuahkan Hasil!
Alejandro Garnacho diturunkan sebagai starter pada laga Man United vs Sheriff Tiraspol (Foto: Reuters/Craig Brough)

LONDON - Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho memecahkan rekor pemain termuda kedua yang mencetak gol di menit akhir dalam laga Liga Inggris (18 tahun 135 hari). 

Senior Garnacho di tim utama, Bruno Fernandes menyebut bahwa hal itu didapat berkat kerja keras tanpa henti. Man United berhasil meraih kemenangan 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Craven Cottage, London, Minggu (13/11/2022).

Man United sempat unggul lewat gol Christian Eriksen (14’), kemudian disamakan mantan pemain mereka, Daniel James (61’). Jelang menit akhir, fans Man United harap-harap cemas tim kesayangannya gagal mengunci poin penuh. Kemudian datang Garnacho sebagai juru selamat di menit 92’, penyelesaian akhirnya gagal dibendung kiper Fulham, Bernd Leno.

Hal itu menjadikan Garnacho sebagai pemain termuda yang mencetak gol telat di Liga Inggris. Menariknya, pemegang rekor sebelumnya juga merupakan pemain Man United, yakni Federico Macheda (17 tahun 226 hari).

Bruno Fernandes pun ikut senang dengan pencapaian fantastis Garnacho tersebut. Pemain asal Portugal itu menyebut bahwa hal itu merupakan buah kerja keras Garnacho selama ini.

“Dia memiliki banyak bakat dan kerja kerasnya bersama dengan bakat membuat perbedaan besar dengan kami dari bangku cadangan,” kata Bruno dilansir BBC,  Senin (14/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.5078 seconds [12]