logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Curi Start di Awal MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 17 Januari 2023, 10:45 WIB
Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Curi Start di Awal MotoGP 2023
Aleix Espargaro begitu percaya diri jika Aprilia mampu curi start di awal MotoGP 2023 dengan kemenangan pada seri perdana. (Foto: MotoGP)

NOALE - Aleix Espargaro begitu percaya diri jika Aprilia mampu curi start di awal MotoGP 2023 dengan kemenangan pada seri perdana. Hal itu dikarenakan pada musim lalu, Aprilia juga langsung menang awal MotoGP 2022

Seperti yang diketahui, Espargaro mampu membawa Aprilia meraih kemenangan pertama pada MotoGP di Argentina tahun lalu. Bahkan pembalap berusia 33 tahun tersebut mampu menjadi salah satu kandidat untuk juara MotoGP 2022.

Espargaro mengatakan Aprilia memang selalu dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak. Namun dirinya akhirnya mampu membuktikan bahwa Aprilia bisa bersaing menjadi salah satu tim terbaik MotoGP.

“Tahun lalu 2021 kami naik podium untuk pertama kalinya dan tidak ada yang percaya pada kami. Tahun 2022 kami memenangkan balapan pertama kami dan tidak ada yang percaya pada kami," ujar Espargaro dilansir dari Motosan, Selasa (17/1/2023).

Bahkan, Espargaro menyebut banyak yang tidak percaya bahwa Aprilia bisa mengulang hasil baik mereka di musim mendatang. Meski begitu, Espargaro tetap optimis bahwa timnya tersebut bisa meraih hasil serupa, atau lebih baik di tahun 2023.

"Sekarang tidak ada yang percaya bahwa kita dapat mengulanginya pada tahun 2023, tetapi saya percaya (Aprilia kembali juara)," imbuh Espargaro.

Espargaro pun menyadari bahwa tidak mudah untuk bisa meyakinkan semua orang setelah dirinya tidak bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia dalam waktu yang cukup lama. Namun hal tersebut justru memberi motivasi lebih bagi Espargaro.

"Saya mengerti bahwa saya harus terus membuktikan nilai saya setelah 15 tahun tanpa bersaing memperebutkan gelar," pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1845 seconds [12]