MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Tak Gentar Ducati Dominasi Grid Terdepan di MotoGP Jerman 2022

Andika Rachmansyah
Minggu, 19 Juni 2022, 11:07 WIB
Aleix Espargaro Tak Gentar Ducati Dominasi Grid Terdepan di MotoGP Jerman 2022
Aleix Espargaro siap bersaing dengan para pembalap Ducati di MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Ducati mendominasi grid terdepan di MotoGP Jerman 2022. Francesco Bagnaia dan rekan-rekan tampil apik di sesi kualifikasi kemarin. Menanggapi hal itu, Aleix Espargaro (Aprilia) mengaku sama sekali tak gentar dengan kekuatan pabrikan Italia.

Aleix mengakui Ducati punya karakter cocok dengan Sirkuit Sachenring, Namun, rider Spanyol itu juga yakin motor Aprilia punya performa cukup baik untuk bersaing pada balapan nanti. 

Francesco Bagnaia saat pimpin balapan di MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

Balapan MotoGP Jerman 2022 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (19/6/2022) malam WIB. Menariknya, para pembalap Ducati sangat mendominasi posisi starting grid pada balapan tersebut.

Terdapat enam pembalap Ducati yang menghuni 10 besar starting grid. Adapun enam pembalap tersebut yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Racing), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), Jack Miller (Ducati Lenovo), Luca Marini (Mooney VR46) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Tentu saja ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi empat pembalap sisa yang menghuni 10 besar starting grid, seperti Aleix yang akan memulai balapan dari posisi empat. Tetapi, pembalap Aprilia itu sama sekali tidak gentar.

Aleix yakin bahwa motor Aprilia RS-GP yang ditungganginya bisa meredam enam motor Ducati Desmosedici. Bahkan kakak dari Pol Espargaro itu memberikan kalimat sindiran kepada tim yang memiliki markas di Borgo Panigale tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1362 seconds [12]